Haul Agung Syekh Jalaluddin Di Desa Pengalangan (Menganti) Dihadiri Mustasyar PBNU KH. Said Agil Siradj

GRESIK, -Haul agung syekh Jalaluddin didusun Pengalangan desa Pengalangan kecamatan Menganti kabupaten Gresik propinsi Jawa timur panitia menghadirkan penceramah Mustasyar PBNU KH.Said Agil Siradj. (29/8/2022)Senin malam

Dan turut hadir dalam acara tersebut yaitu H.Muhammad Qodir selaku ketua DPRD kabupaten Gresik dengan didampingi anggotanya yakni H.Abdullah Hamdi.

Dimana kehadiran KH.Said Agil Siradj sebagai pembicara/penceramah atau pemberikan materi ulasan terkait ketokohan panutan agama Islam Dan seusai acara beliau menyempatkan diri berziarah ke makam syech Jalalufdin yang berada disebelah timur panggung kurang lebih 100 meter.

Sementara perwakilan panitia haul Sirojil Munir disela-sela acara menuturkan “Alhamdulillah, Dengan semangat uri-uri leluhur desa Pengalangan ini akhirnya teman-teman jamaah bisa melaksanakan houl agung syekh jalaluddin leluhur desa pengalangan.

“Tujuan dilaksanakan haul agung ini adalah supaya generasi penerus setelah kami tidak lupa sejarah tidak lupa leluhur karena leluhur adalah orang tua kita.”tambahnya

Lebih lanjut Munir mengungkapkan bahwa lupa leluhur berarti lupa terhadap orang tua kita. Dan itu merupakan kedurhakaan yang teramat nyata.(*/W)

error: Content is protected !!