Kades Pranti Beri Kado Istimewa Untuk Warga, Khitanan Gratis Dan Santunan Anak Yatim Bersamaan HUT RI Ke 77 DiBulan Muharram Ini

GRESIK, – Kado dihari ulang tahun RI Ke-77 tahun yang jatuh pada hari Rabu 17 Agustus 2022 merupakan hari yang istimewa bagi kepala desa Pranti bisa memberikan sesuatu yang berbeda juga manfaat dan ini sangat special sekali kepada warganya terutama bagi warga yang memiliki putra untuk di Khitan (sunnat).

Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial pribadi kepala desa untuk membantu kepada sesama.

Pertunjukan pagelaran wayang kulit juga dihadirkan untuk menghibur warga sekaligus menanamkan kecintaan masyarakat terhadap kesenian budaya lokal asli khas Jawa.

Warga terlihat senang, itu begitu wajahnya berbunga bunga terutama orang tua yang memiliki anak yang ikut khitan massal tersebut, Seperti halnya tampak dilokasi yakni Bu Ina warga desa Pranti (Menganti – Gresik) yang memiliki putra bernama Ilyas usianya berajak 7 tahun yang duduk dibangku sekolah dasar tersebut.

Menurut pengakuan Bu Ina bahwa putranya mengiikut sunat massal ini karena keinginannya sendiri saat melihat teman-temanya daftar sunatan massal.

Sebaliknya rasa takut tidak tampak pada wajah anak-anak yang ikut sunat massal, Lihat saja Ilyas putra Bu Ina ketika dilakukan tindakan medis oleh nakes dia malah asyik menghibur diri pegang handphone.

Sementara Hardi (Kepala desa Pranti) ditemui media mengungkapkan bahwa kegiatan sosial semacam ini adalah bentuk sosial pribadi kami untuk masyarakat terutama warga desa Pranti ini

“Apa yang kita lakukan terbaik untuk masyarakat itu yang kami lakukan, Ini pada hari ini pas HUT RI ke-77 tahun kami ingin berbagi kepada masyarakat dengan acara seperti ini yakni santunan dan sunatan massal.”Ungkap Hardi (*/W)

error: Content is protected !!