HUT RI Ke-77, GPdI Gresik Hadirkan Veteran Sebagai Tamu Kehormatan

GRESIK, – Kegiatan Jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) alun-alun Gresik pada hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini, mengusung tema Celebrate with the veteran dalam rangka peringati hari ulang tahun republik Indonesia

Uniknya mereka kaum muda yang beribadah tersebut mengenakan busana adat nusantara. Hal ini tampaknya sebagai bentuk menghargai keberagaman Indonesia dari berbagai suku dan budaya Nusantara.

Di usai acara ibadah, pada Rabu (17/8/2022) sore, Ketua Kaum Muda Gereja GPdI Alun – Alun Gresik Billy Bayu didampingi pengurus lainnya kepada awak media menyampaikan bahwa perjuangan para pahlawan (veteran) untuk memerdekakan bangsa ini, menginspirasi kami untuk menghargai jasa mereka dan sebagai wujud syukur kami atas rahmat Allah kepada para pahlawan.

Adapun wujud rasa syukur sekaligus bentuk penghargaan atas pengorbanan dan jasa para pahlawan tersebut, mewakili jemaat GPdI alun-alun Gresik, Billy mengutarakan,” Pada kesempatan ini kami adakan kegiatan potong tumpeng dan pemberian santunan kepada para veteran tersebut.”

” Dari kegiatan ini, kedepan diharapkan Indonesia bersatu sebagai satu kesatuan Bhinneka Tunggal Ika, satu nusa dan satu bangsa,” kata Billy.

Sementara itu, Ketua DPC LVRI Gresik Mat Satin mewakili beberapa veteran yang hadir didampingi Gembala GPdI Pdt Henokh Bayu dan Humas Bambang menyatakan kami sangat mengapresiasi sekali kepada panitia yang telah menghubungi kami untuk memberikan wawasan dan membangun semangat perjuangan para generasi muda.

” Sekaligus apresiasi kami atas kepedulian generasi muda kepada kami orang-orang tua ini dan kami berkewajiban memberikan sepatah dua kata untuk mendukung kemajuan bangsa ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Mat Satin juga berpesan kepada generasi muda agar sebagai generasi penerus untuk tetap semangat berjuang di segala bidang.

” Jadi apapun itu pekerjaan itu sebagai wujud perjuangan. Bukan perjuangan mengangkat senjata, karena sekarang eranya sudah baru dan beda dengan yang dulu,” pungkasnya. (*/W)

error: Content is protected !!