Awali Acara Sedekah Bumi, Desa Kepatihan Bersholawat dan Do’a Bersama Semoga Mendapatkan Berkah

GRESIK, – Mengawali rangakaian acara sedekah bumi didusun Kepatihan desa Kepatihan kecamatan Menganti kabupaten Gresik, Kini warga tersebut melakukan tasyakuran (do’a bersama dan dilanjutkan sholawatan bersama) dipusatkan dihalaman PKL atau Pujasera (Baru).

Menurut keterangan kepala desa Kepatihan, Kemeriahannya pada hari Minggu 7 Agustus 2022 nanti akan menghadirkan seni campur sari yang rencananya ditempatkan area PKL atau Pujasera yang barusan selesai dibangun sekaligus opening pujasera.

Keterangan foto Sholawatan

Warga terlihat antusias mengikuti rangkaian awal acara sedekah bumi tersebut berdo’a dan bersholawat, Dimana 2 (dua) tahun yang lalu hanya dilakukan secara sederhana akibat adanya pandemi.

Acara sedekah bumi atau istilah lain Tegal Deso ini merupakan agenda acara tahunan yang dilakukan oleh warga masing-masing wilayah didusunnya, Dalam hal ini didesa Kepatihan.

Tema yang diusung sedakh bumi kali ini yakni mewujudkan Indonesia maju, Gresik bersatu dan Kepatihan bermutu

Dodik Suprayogi (Kepala desa Kepatihan) dalam sambutan menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partispasi dari masyarakat dan berterima kasih atas kehadiran forkopimcam Menganti serta wakil DPRD dari kecamatan Menganti yang hadir pada kesempatan malam hari ini. (3/8/2022)Rabu

“Dengan perubahan mewujudkan desa Kepatihan mandiri dan inovatif, Dimana kedepan Indonesia maju, Gresik bersatu dan Kepatihan menjadi bermutu.”Ungkapnya

Masih kata Dodik, “Apa yang kita lakukan selama ini tujuannya tidak lain ingiin selalu memperdayakan masyarakat, Oleh karena itu kami selalu berkoordinasi dengan BPD dalam mewujudkan hal tersebut.

Dan lebih lanjut Dodik Suprayogi (Kepala Desa Kepatihan), “Atas nama pemerintah desa dengan adanya sedekah bumi ini semoga desa yang kita cintai ini selalu mendapatkan berkah.”tambahnya

Turut hadir antara lain ; Mujid Riduan, SH (Wakil DPRD Gresik), Wongso Negoro (Ketua Fraksi Golkar DPRD Gresik) Abdullah Hamdi (Anggota dewan),, Camat Menganti, Danramil 0817/04 Menganti, Bhabinkantibmas, Perangkat desa, BPD, Tokoh masyarakat serta tokoh agama. (*/W)

error: Content is protected !!