Mts NU Ma’arif Sidomukti Kebomas Gresik gelar Outbound

MOJOKERTO, – Untuk mencapai ke Lembah Bernah, pengunjung harus menempuh perjalanan cukup jauh dari Kota Mojokerto. Sepanjang perjalanan, pengunjung bisa menikmati suasana pedesaan, perbukitan, dan sejumlah gunung yang terlihat dari kawasan wisata Pacet.

Wana wisata yang berkonsep ekowisata ini menyajikan air sumber alami dari tiga mata air di sana, yakni mata air Kemado, Karanglo, dan mata air Burnah yang baru ditemukan dan diberi nama oleh warga setempat.

Hadirnya Bernah de Vallei dengan eduwisatanya sangat cocok dikunjungi keluarga, sekaligus menjadi spot foto.

Untuk pengendara roda empat memang harus berjalan perlahan menyusuri jalan yang sudah sangat bagus di cor memasuki kawasan wisata desa ini.

Hanya saja, itu semua terbayarkan dengan pemandangan alam yang asri dan kokohnya pepohonan pinus menjulang tinggi.

Selain itu, lembah ini juga dibelah aliran sungai yang jernih sehingga warga harus melewati jembatan.

Kordinator wisata Bernah de vallei Reza ribut Setiawan saat di temui javasatu.com
Mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan wahana wisata Bernah de vallei dengan bekerjasama dengan perhutani dan pemerintah desa untuk menambah menarik pengunjung tentunya bisa menambah pendapatan desa sini mas, ucapnya

Untuk saat ini kita mengelola sekitar 6,5 hektar dari 19,5 hektar akan kita kembangkan kedepannya.

Di sini terdapat berbagai wahana seperti kolam renang, motocross, area bermain anak, area taman kelinci, tempat kemping, tempat kemah dll.

Sementara itu kepala sekolah Mts Ma’arif NU Sidomukti Muhammad Nasikh,yang mendampingi anak -anak autbond di Bernah vellie Pacet Mojokerto mengatakan ini adalah kegiatan di luar sekolah , sebelum anak-anak memulai pelajaran di adakan matsama pengenalan sekolah baru, teman baru dan autbond ini agar nantinya jika sudah memulai kegiatan belajar pelajaran bisa lebih tenang dan fokus pada pelajaranya.

Harapan saya semoga kedepannya anak-anak mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk dunia dan akhirat serta paham terhadap pelajaran yang di sampaikan oleh guru kelas masing-masing pungkasnya (*/K/BsJv)

error: Content is protected !!