PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya Dukung UMKM dikabupaten Ngawi, Luncurkan KUR Syariah Bunga 0,28%

SURABAYA, – PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya bersama BKNDI melaksanakan kegiatan gelaran sosialisasi dalam rangka mewujudkan UMKM di Kabupaten Ngawi berdaya. kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan UMKM pasca pandemi Covid-19. Kegiatan sosialiasi ini dilaksanakan pada hari Rabu (13/07/2022).

Dalam sambutannya Mulyono selaku Pemimpin Kanwil XII Surabaya menyampaikan sosialisasi ini dilakukan untuk mendukung UMKM agar lebih bisa berkembang dengan menggandeng Pegadaian.

Progam ini sebagai bentuk kepedulian pegadaian sekaligus mendukung progam pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan UMKM di kabupaten Ngawi,”Ujar Mulyono.

Sebagai langkah kongkrit PT. Pegadaian Kanwil XII dalam kegiatan sosialisasi ini juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa peluncuran produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah yang saat ini sudah bisa diakses di PT Pegadaian.

Mulyono juga menambahkan kehadiran KUR Syariah tersebut merupakan skim kredit Super Mikro dengan rate mu’nah hanya 0,28% perbulan.

“Rate mu’nah KUR Syariah hanya 0,28%,” jelasnya.

Pasca pandemi Covid-19 sektor UMKM alami dampak yang cukup luar biasa dari penurunan omzet penjualan, penurunan margin dari laba, kurangnya modal untuk kelancaran produksi hingga kesulitan membayar cicilan kredit.

Guna memberikan solusi Mulyono menegaskan selain KUR Syariah, Pegadaian memiliki produk yang bisa di manfaatkan masyarakat antara lain fasilitas Gadai Emas, Traktor, Kendaraan, dan Barang Elektronik guna kebutuhan konsumtif dan produktif lainya. Seperti kebutuhan untuk tahun ajaran baru saat ini.

“PT. Pegadaian sekarang sudah semakin banyak jangkauan produknya, yang artinya semakin mudah juga masyarakat untuk memanfaatkan produk Pegadaian sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari gadai hingga KUR Syariah sudah ada di Pegadaian”, tegas Mulyono.(*/tgh)

error: Content is protected !!