DPC Granat Gresik Resmi DiLantik, Siap Perangi Narkoba

GRESIK,-Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Norkotika (GRANAT) Kabupaten Gresik masa bhakti 2022 – 2027 hari ini, Rabu (28/06/2022) resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD Granat Provinsi Jawa Timur Arie Soeripan di aula Pudak Galeri Gresik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftachul Rachman tampak hadir dalam prosesi pelantikan DPC Granat Kabupaten Gresik. Selain itu juga dihadiri Kepala BNN Kabupaten Gresik, perwakilan TNI-Polri, sejumlah pejabat Pemkab Gresik dan juga perwakilan ormas yang ada di Kabupaten Gresik.

Mewakili Bupati, Sekda Gresik menyampaikan bahwa terbentuknya Granat mempunyai tujuan yang mulia. Peran penting Granat sangat dibutuhkan di era maraknya peredaran narkotika yang mendominasi anak muda. “Saya yakin dengan adanya organisasi Granat ini nantinya sebagai penyelamat generasi muda dari ancaman dan bahaya narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Gresik,” kata Sekda Washil.

Sekda Washil melanjutkan, Kabupaten Gresik merupakan salah satu Kabupaten penyangga di Jawa Timur. Tentu hilir mudik aktifitas masyarakat sangat besar di Gresik. Hal ini bisa jadi suatu ancaman yang sangat rentan terhadap potensi peredaran narkoba.

“Untuk itu diperlukan kolaborasi dengan semua pihak untuk dilakukan pencegahan. Selain itu pentingnya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dari mulai tingkat Kabupaten hingga lingkup RT/RW guna melakukan pencegahan peredaran narkoba. Dan ini membutuhkan komitmen yang kuat,” jelas Washil.

Ketua DPD Granat Jatim, Arie Soeripan mengatakan bahwa, peredaran narkotika merupakan hal yang menjadi perhatian bersama-sama. Ia mengungkan bahwa tugas organisasi ini tentu tidak ringan dan penuh dengan tanggung jawab. Namun karena panggilan hati, tanggung jawab ini harus dilakukan untuk menyelamatkan anak bangsa dari bahaya narkotika.

“Saya menilai generasi muda adalah kelompok yang sangat rentan terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkotika. Untuk itu saya berharap adanya pencegahan narkotika yang melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk bahu-membahu menyelamatkan generasi muda. Ini merupakan tugas yg tidak ringan, tetapi demi menyelamatkan anak bangsa, maka kita semua mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sama dalam hal pemberantasan narkotika,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPC Granat Gresik Giono mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen menjalankan amanah dengan baik sebagai mitra penegak hukum dalam mencegah peredaran narkotika. “Kami DPC Granat mempunyai komitmen yang sama, yakni memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya narkotika. Kami siap bersinergi dan bekerja keras demi wilayah Gresik zero narkotika dan terciptanya generasi muda yang sehat, bermoral dan bermartabat,” katanya. (*/W)

error: Content is protected !!