Ancak Buah-buahan Mewarnai Acara Sedekah Bumi Di Desa Banjarsari (Cerme)

GRESIK,,-Terlihat seru acara sedekah bumi didesa Banjarsari kecamatan Cerme kabupaten Gresik propinsi Jawa timur.(25/6/2022)Sabtu

Pasalnya, Lebih dari dua ratus ancak bawaan warga yang dihiasi buah-buahan dan suyur-sayuran itu diusung ke balai desa untuk acara sedekah bumi sebagai bentuk syukuran.

Warga juga terlihat rukun dan guyub, Apalagi pihak Muspika Cerme (pemerintah setempat) dan salah satu anggota dewan juga turut hadir dalam acara tersebut yaitu Nur Saidah (politisi partai Gerindra) atau yang akrab disapa Bu Nur.

Dalam acara sedekah bumi didesa Banjarsari tersebut mendapat apresiasi dari salah satu anggota perwakilan rakyat daerah tersebut.

“Ya Kita berharap kita semua ikhlas bershodaqoh secara pribadi maupun kolektif seperti ini, Dan semuanya demi terbentuknya kerukunan secara otomatis sebagai wadah silaturrohmi bagi masyarakat desa ini.”Ungkap Nur Saidah

Lebih Lanjut Bu Nur mengungkapkan Alhamdulillah ditengah kondisi seperti ini budaya dan tradisi Jawa masih bertahan alias tidak luntur didesa Banjarsari ini, Dan perlu terus dijaga dan dilestarikan.”tegasnya (*/W)

error: Content is protected !!