Liga Santri PSSI 2022 DiKabupaten Gresik Dalam Rangka Piala KASAD Dibuka Langsung Oleh Dandim 0817/Gresik

GREsIK – Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 di buka langsung oleh Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail dengan didampingi Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, dan dihadiri oleh Forkopimda Gresik.

Hadir pula Sekretaris daerah Kabupaten Gresik, Achmad Washil Miftahul Rahman, Kepala Kemenag Gresik Sahid, Ketua KONI Anis Ambiyo Putri, Ketua Kadin, Ketua Apindo, Ketua HIPMI, Askab PSSI Gresik Jajaran Kodim 0817 Gresik serta pendamping santri pondok pesantren se Kabupaten Gresik.

Diawali penampilan hadrah dan demonstrasi pencak silat dari 9 perguruan silat di kabupaten Gresik tersebut digelar di stadion gelora joko samudro (Gejos), Senin (20/6).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail menyampaikan, “Sepakbola menjadi salah satu olahraga paling diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat, Sehingga tidak ada jenis olahraga yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepak bola,”katanya.

“TNI AD menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” harapnya.

Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi liga santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia,”ungkapnya.

Kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 Provinsi. Pertandingan Piala Kasad Liga santri PSSI tahun 2022 akan diawali dari tingkat Kabupaten/Kota dari tanggal 20 Juni sampai dengan 30 Juli 2022. Kemudian tingkat Provinsi dari tanggal 7 Agustus sampai dengan 23 September 2022 serta pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari Provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 25 September s.d 22 Oktober 2022,” jelas Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail.

Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani menambahkan, ” Turnamen liga santri merupakan ajang silaturrahim santri, Memperkuat persaudaraan dan persahabatan santri di Kabupaten Gresik. Kota yang dikenal sebagai kota santri ini akan semakin marak dan kuat identitas kesantriannya jika santri-santrinya memiliki prestasi di berbagai bidang,” ujarnya.

Selain itu, menurut Gus Yani turnamen ini membawa 2 nama baik pertama nama baik pesantren dan kedua nama baik kabupaten Gresik. Secara nasional pembukaan dilaksankan di Jombang semoga juaranya nanti dari Kabupaten Gresik,” harapnya.

“Turnamen ini merupakan rangkaian pertandingan sepak bola liga santri tingkat nasional yang nanti akan di laksanakan di tingkat MABES TNI AD yang bertajuk Piala KASAD.” Ungkapnya.

Selamat bertanding junjung tinggi sportifitas kita cari kawan bukan cari lawan perkuat silaturahmi antar santri serta kembali ke pesantren dengan membawa juara,” pungkasnya. (*/Al/Fd)

error: Content is protected !!