Takmir Masjid Baitus Salam Kebomas, Rutin Tiap Bulan Berbagi Buat Duafa dan Yatim

GRESIK – Masjid yang ramah dan melayani ummat, adalah gagasan dan sudah dilakukan oleh takmir Masjid Baitus Salam, Jl Dr Wahidin Shd, Kelurahan / Kecamatan Kebomas,

Ramah dan melayani ummat atau masyarakat sekitar adalah dengan memberikan santunan berupa biaya hidup bagi duafa dan yatim rutin setiap bulan.

Ketua takmir Masjid Baitus Salam, H Suheri, menjelaskan kalau selama ini dalam memberikan santunan, para penerima santunan diundang ke masjid.

” Saat kepengurusan yang baru berjalan beberapa waktu, kami merubah cara pembagian santunan dengan bersilaturohim mendatangi masing masing rumah penerima santunan, untuk bulan ini mencapai 135 duafa, dan 65 yatim, ” terang H. Suheri. minggu sore (11/6).

Pada pembagian santunan Minggu sore, diajak pula dr Huda untuk memberikan layanan kesehatan terhadap beberapa individu yang sakit menahun, dan bahkan ada yang sebatang kara karena sudah tidak ada anak dan istrinya.

Salah seorang pengurus masjid Sujatmiko, menuturkan bahwa kedepan bagi anak yatim, selain biaya hidup, juga di berikan biaya untuk pendidikan, ” Kedepan untuk biaya pendidikan yatim, kami berikan untuk perlengkapan sekolah, misalnya sepatu, tas, buku yang tidak diberi dari negara, dan biaya untuk menambah kecakapan dan ketrampilan, kami berikan hingga tamat SMA, ” terang mantan penyiar radio, yang di dampingi sekretaris, bidang UkM, dan bidang ijaroh. ( */Ali)

error: Content is protected !!