SMAN 1 Balongpanggang (Gresik) Melepas Siswa Kelas XII Angkatan Tahun 2022/2023 Dalam Acara Perpisahan

GRESIK, – Sebanyak 240 siswa-siswi kelas XII Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Balongpanggang (SMANBA) kabupaten Gresik propinsi Jawa timur hari ini dilepas oleh guru beserta kepala sekolah dalam agenda acara perpisahan atau pelepasan tahun ajaran 2022/2023.

Semua siswa-siswi tersebut terlihat rapi menggunakan pakaian laki-laki memakai Jas hitam dan perempuan memakai kebaya.

Prosesi pelepasan terlihat sangat protokoler, Dimana satu persatu siswa-siswi diberikan cendramata kalung kain berlogo sekolahan SMANBA. (4/6/2022)Sabtu

Lagu Indonesia raya terkumandang dalam awal prosesi pelepasan atau perpisahan siswa-siswi kelas XII SMANBA tersebut.

Pesan moral untuk siswa-siswi dan orang tua (wali murid) juga diberikan oleh Plt Kepala sekolah SMANBA dalam agenda pelepasan dan disampaikan dalam sambutan.

Tohir PLT kepala sekolah SMANBA dalam sambutannya menuturkan “kami mohon agar nantinya anak-anak terus meningkatkan kompetensi bersaing dan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Untuk itu, tolong anak-anak jangan dikawinkan dulu (harap Tohir kepada orang tua/wali murid), Beri bekal dulu yang lebih tinggi kalau bisa D3 atau S1 biar wawasan nya lebih luas dan matang dalam bermasyarakat nantinya.”terang Tohir

Pesan terakhir Tohir dalam sambutannya berpantun “Kembang setaman diatas meja, Diambil satu yang warnanya unggu, wahai wisudawan yang berbahagia semoga kalian sukses selalu.”tuturnya (*/Fd)

error: Content is protected !!