Jelang Peralihan Pandemi Menuju Endemi, Puskesmas Ngagel Rejo Aktif Lakukan Vaksinasi

SURABAYA — Pemerintah dalam waktu dekat akan menetapkan Pandemi menjadi Endemi, pihak Dinas Kesehatan tetap turun untuk memberikan kekebalan kelompok dengan vaksinasi, demikian diungkap koordinator nakes Puskesmas Ngagel Rejo, Helga. Rabu ( 25/5).

” Kami dari Puskesmas Ngagel Rejo tetap memberikan layanan vaksinasi, baik untuk tahap 2 dan vaksinasi tahap 3, hal ini tetap kami lakukan sampai seluruh warga dilingkungan kami sudah selesai melakukan vaksin boster yang ke 3,” terang Helga.

Kali ini, pihak Puskesmas Ngagel Rejo melakukan vaksin di Royal Plaza, Jl A Yani dengan menyiapkan 250 untuk jenis Sinovac dan 200 untuk jenis Astra Zeneca.

” Hasil dari kegiatan hari ini, untuk dosis I: 0 orang (baik masyarakat umum maupun anak anak) , dosis II: 250 orang terdiri dari masyarakat umum, Dosis III: 200 orang (150 masyarakat umum dan 50 Lansia), “terang Helga.

450 dosis vaksin, dipergunakan sebagai berikut : 250 jenis Sinovac untuk vsksin ke 2 dan 200 jenis Astrazeneca untuk vaksin boster yang ke 3.

Salah seorang peserta vaksin di Royal Plaza. Ummu Khalila menuturkan dirinya sudah melakukan vaksin yang ke 2 sejak Desember lalu.

” Karena kesibukan bekerja dan juga merawat anak, hari ini kebetulan ke mall dan kami ingin tetap sehat dengan upaya vaksin, apalagi ada gerai vaksin antara Puskesmas dengan BIN, jadinya ya minta divaksin, ” uharnya. ( */A)

error: Content is protected !!