Desa Banjarsari Mewakili Kabupaten Gresik Ikuti Lomba Desa Ajang Jawa Timur

GRESIK, – Desa Banjarsari kecamatan Cerme salah satu dari desa yang ada dikabupaten Gresik mewakili kabupaten Gresik dalam ajang lomba desa dipropinsi Jawa timur.

Secara geografis desa Banjarsari merupakan wilayah yang berada dikecamatan Cerme dan wilayah Banjarsari berdekatan dengan jantung pemerintahan kabupaten.

Desa Banjarsari merupakan desa yang mendapatkan juara 1 lomba desa tahun 2022 yang diadakan oleh dinas pemberdayaan masyarakat desa (PMD).

Sebelum mengikuti lomba desa Ajang tingkat propinsi Jawa timur, Berbagai persiapan pun dilakukan oleh pemerintah desa, Dan Baru-baru ini UMKM desa Banjarsari mendapatkan kepercayaan untuk bekerjasama dengan hotel ternama dikabupaten dengan hasil produk sandal hotel dan tas.

(13/5/2022) Kali ini, Kepala desa Banjarsari Agus Suwondo lagi mempersiapkan untuk presentasi dalam ajang lomba desa yang dilakukan dikantor dinas pemberdayaan masyarakat desa (PMD), Hal itu diungkapkan Agus Suwondo saat dikonfirmasi awak media.

“Ya benar, Ini lagi persiapan lomba desa, Dan ini kita lagi presentasi terkait profile desa.”Pungkasnya

Harapan kami ajang lomba desa se-propinsi Jawa timur nanti, Kita bisa masuk nominasi juara.”tutur Agus Suwondo

Oleh karena itu, Kami juga tak lupa minta dukungan dari masyarakat dalam mengikuti lomba desa dipajang propinsi Jawa timur ini nanti.”Singkat Agus suwondo

Sementara dari pihak Dinas PMD kabupaten Gresik melalui Yazid menjelaskan bahwa Desa Banjarsari Kec Cerme Juara 1 Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Gresik Tahun 2022 berdasarkan Keputusan Bupati Gresik Nomor 188/261/HK/437.12/2022 tentang Pemenang Lomba Desa dan Kelurahan Kabupaten Gresik dan Desa Banjarsari Kec. Cerme diusulkan mewakili Kab Gresik mengikuti Perlombaan Desa dan Kelurahan serta Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2022. Untuk penilaian administrasi Alhamdulillah telah memenuhi syarat dan lolos utk mengikuti tahapan penilaian paparan besuk pada tgl 17 Mei 2022.”terangnya (*/fdl)

editor : Iwan

error: Content is protected !!