Di Hari Kemenangan Ini, Ketua DPRD Gresik Ajak Muhasabah Diri Agar Pantas Menyandang Predikat Taqwa

GRESIK, Takbir telah dikumandangkan, pertanda hari kemenangan telah tiba. Umat muslim di dunia menyambut dengan suka cita datangnya Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Ketua DPRD Gresik H. M. Abdul Qodir mengajak untuk bermuhasabah (baca : intropeksi diri) di hari kemenangan ini agar kita semua pantas menyandang predikat taqwa.

“Marilah kita bermuhasabah, kita berintrospeksi dan mengevaluasi diri kita semuanya, apakah kita layak merayakan kemenangan di hari ini, apakah kita layak disebut dengan idul Fitri, kembali kepada fitrah (kesucian) ?,” ujarnya saat menyampaikan Khutbah Idul Fitri di Masjid Mambaul Huda, Perum Gresik Kota Baru, Senin (2/5/2022).

Menurut ketua DPC PKB kabupaten Gresik, umat Islam sudah sepantas merayakan hari kemenangan ini dikarenakan telah berjuang selama satu bulan selama Ramadhan.

“di hari raya ini, kita semestinya merayakan hari kemenangan sebagai orang-orang yang melewati rintangan selama pendidikan di “madrasah ramadhan”, kita dididik dengan penuh semangat dan khidmat,” jelasnya.

Menurut suami dari Ufiq Zuroidah itu, keberhasilan menundukan hawa nafsu selama bulan Ramadhan tentunya berbuah manis bagi seorang hamba menjadi hamba yang bertaqwa.

“Maka di hari ini, keberhasilan kita menundukkan hawa nafsu, kita rayakan kesuksesannya, kita rayakan kemenangannya,” pungkas santri KH. Aziz Mashur Pacul Gowang Jombang penuh optimis.

Dalam kesempatan tersebut, pengurus takmir Masjid Mambaul Huda H. Muslih Hasyim menyampaikan selamat hari raya idul Fitri dan memohon maaf atas nama pengurus.

“Minal Aidin Wal Faizin Mohon maaf lahir dan batin , semoga dalam menyongsong kemenangan ini ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” ujarnya singkat.

Setelah menyampaikan khutbah Idul Fitri, Ketua DPRD berkesempatan bersilaturahmi dengan para masyarakat sekitar masjid dan berkunjung ke kediaman Kepala Desa Osowilangun H. Abd. Rosyid yang baru dilantik beberapa waktu yang lalu. Kegiatan itu juga dimanfaatkan untuk jaring aspirasi desa terkait kebutuhan masyarakat di bawah. (Luck)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!