Dalang Cilik Hibur Tim Juri Lomba Desa Saat Melakukan Penilaian DiDesa Banjarsari (Cerme)

GRESIK (Jawa timur),-Sejak menjadi desa berdaya tahun 2021 dikabupaten Gresik pada tanggal 8 Desember 2021 kemarin, Desa Banjarsari kecamatan Cerme sekarang berhasil masuk katagori 6 besar sebagai nominasi lomba desa se–kabupaten Gresik yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah (PEMDA kabupaten Gresik).

(23/3/2021)Rabu Hari ini, Tim penilai melakukan peninjauan lapangan didesa Banjarsari (Cerme) setelah kemarin Selasa didesa Kebonagung (Ujungpangkah) dan Senin didesa Karangandong (Driyorejo).

Tim penilai lapangan lomba desa antara lain :
M.Yazid,, Widyitaul ilmiah, Santoso dan Ridhoi) dari dinas pemberdayaan masyarakat desa (PMD), Usman dari Bappeda, Lukhan dari Dinas kesehatan, Bardjiono dari Satpol PP, Sholich dari dinas pendidikan, Indira dari dinas Kominfo kab Gresik, Muchsin dari STIE NU Gresik.

Dalam penyambutan rombongan penilai, Pemerintah desa Banjarsari menampilkan pageran wayang kulit yang dimainkan oleh anak kecil yang masih duduk di bangku pendidikan MI Baitussallam kelas 4 yaitu bernama Bintang Alfino Pratama dengan tema yang diangkat Banjarsari Makmur dan Merdeka.

“Ini nanti diambil tingkatan mulai dari juara 1,2 dan 3, Terus harapan 1,2 dan 3. Ini nanti diputuskan pada tanggal 29 Maret 2022 setelah tinjau lapang semuannya selesai.”Singkat Yazid Kasie pemberdayaan masyarakat desa

Sementara Agus Suwondo kepala desa Banjarsari ditemui media mengungkapkan “lomba desa tahun ini kami mengangkat pemberdayaan daur ulang sampah, pemberdayaan BUMDes, Pemberdayaan potensi UMKM dan dibudaya kita terus dukung seperti wayang kulit sebagai warisan leluhur yang perlu terus kita lestarikan.”Pungkasnya

Hadir dalam acara tersebut Muspika, Nurul (Ketua PKK Kabupaten Gresik), Plt Kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa dan Kepala desa Se-kecamatan Menganti. (*/Fdl)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!