Karangandong (Driyorejo) Masuk 6 Besar Lomba Desa se-Kabupaten Gresik, Potensi KFC Yang Dikembangkan

GRESIK (Jawa timur), – Desa Karangandong salah satu desa yang ada dikecamatan Driyorejo yang mengikuti lomba desa se-kabupaten Gresik, Dan bisa dikatakan desa Karangandong ini merupakan desa yang sangat berpotensi dalam perkembangannya.

(21/3/2022)Senin, Rombongan Tim penilai dari pemerintah kabupaten Gresik melakukan penilaian didesa Karangandong, Dan Desa Karangandong potensi yang dikembangkan adalah Karangandong Flora Center (KFC)

Seperti halnya disampakan oleh Eka (Kepala desa) bahwa disini kita mengangkat potensi desa lewat KFC (Karangandong Flora Center) yang mana dalam pengembangannya ada pergerakan ekonomi lewat UMKM juga sehingga warga kita bisa berdaya.”Ungkapnya

Sementara ditempat terpisah dikonfirmasi media, Nursalim kepala bidang pemberdayaan masyarakat desa (PMD) melalui kasienya Yazid mengungkapkan bahwa lomba desa kali ini 2022 mengusung tema “”Desa dan kelurahan Bangkit, Sehat, Maju dan Sejahtera dimasa pandemi Covid-19.” Yang diikuti 17 desa dimana tiap desa mewakili desa yang ada dikecamatan masing-masing.

Lebih lanjut Nursalim mengungkapka bahwa pelaksanaan lomba desa ini sesuai Dasar hukum menteri dalam negeri nomor 81/2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.

Maksud perlombaan desa ini adalah untuk mengevaluasi serta mendorong dan memberi evaluasi kepada pemdes beserta masyarakatnya untuk berlomba bersaing secara sportif dan positif dalam kualitas penyelenggarakan pemerintahan desa.”Kata Nursalim melalui kasienya sesuai juknis yang disampaikan.

Rombongan Tim penilai dari pemerintah kabupaten Gresik antara lain berasal dari dinas pemberdayaan masyarakat desa (PMD), pendidikan, Kesehatan, Bapedda, satpol PP dan dinas Kominfo.

Turut hadir pula dalam acara tersebut antara lain : Camat Narto (Driyorejo), kepala desa se-kecamatan Driyorejo beserta kader PKK dan tokoh masyarakat. (*/Fdl)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!