Sosper Tahap I, Dua Politisi PPP Ini Siap Dukung Terciptanya Dewa Wisata Demi Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat

GRESIK (Jawa timur),- Dua politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) tahap I di dua tempat yaitu Desa Kawisanyar, Sabtu (13/2/2022) dan Desa Suci, Minggu (14/2/2022) dengan materi Perda Kabupaten Gresik No. 7 Tahun 2021 tentang Desa Wisata.

Anggota Komisi 2 DPRD Gresik Hj. Lilik Hidayati yang juga wakil bendahara DPC PPP Kab. Gresik menyampaikan definisi desa wisata.

“Desa Wisata adalah suatu bentuk integrasi antara atraksi, akomodasi dan fasilitas pendukung yang disajikan dalam suatu struktur kehidupan masyarakat yang menyatu dengan tata cara dan tradisi yang berlaku,” ujarnya.

Menurut Hj. Lilik Hidayati, masyarakat perlu mendukung keberadaan desa wisata dengan cara melakukan kegiatan wisata di wilayah Gresik.

“Saya berharap kepada ibu-ibu agar mengajak putra-putrinya untuk berwisata di wilayah Gresik saja, agar terjadi pergerakan ekonomi di masyarakat, sehingga wisatanya bisa maju,” imbuhnya.

Untuk mewujudkannya, Hj. Lilik Hidayati menyatakan siap jatah Pokirnya dipakai untuk membangun Dewa Wisata.

“Jatah pokirnya saya siap dipakai untuk mewujudkan Desa Wisata, silahkan Bapak/Ibu untuk membuat proposal pengajuannya,” tegaskan.

Sedangkan Anggota komisi 4 DPRD Gresik H. Khoirul Huda yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Gresik menyampaikan maksud diselenggarakannya Desa Wisata.

“Adalah memberikan pedoman bagi penyelenggaraan, pengelolaan dan pengembangan kepariwisataan berbasis kawasan pedesaan agar sesuai dengan perencanaan pembangunan daerah,” ujarnya.

Salah satu tujuan penting adanya Desa Wisata adalah meningkatkan pendapatan asli desa, oleh karena itu H. Khoirul Huda siap jatah Pokirnya untuk dipakai mewujudkan Desa wisata.

“Demi terwujudnya Desa Wisata, saya siap jatah pokir saya sebagai anggota DPRD dipakai untuk mewujudkan Desa Wisata,” tegasnya.

Tentunya, menurut H. Khoirul Huda, semua ikhtiar melalui Desa Wisata ini untuk mewujudkannya kesejahteraan masyarakat.

“Semoga bermanfaat untuk masyarakat Gresik, sehingga terwujud Gresik aman, nyaman dan sejahtera,” pungkas santri KH. Masbuhin Faqih ini optimis. (*)

error: Content is protected !!