Miliki Potensi Sumber Daya Manusia Besar, Bu Min Berharap Kepengurusan Baru Gerakan Pramuka Kwartir Menganti Berikan Usaha Terbaik Dalam Membangun Karakter Generasi Muda

GRESIK (Jawa timur),-Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Menganti melantik 43 anggotanya hari ini, Jum’at (04/02). Mereka dilantik untuk mengisi posisi menjadi Majelis Pembimbing, pengurus Ranting dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir ranting Menganti masa bhakti 2021-2024. Bertempat di Pendopo Kecamatan Menganti, kegiatan pelantikan hari ini berlangsung khidmat dan dihadiri oleh Camat Menganti Sujarto beserta jajaran Muspika Kecamatan Menganti.

Dengan semangat membangun dan memajukan Kabupaten Gresik lewat gerakan Pramuka, para calon pengurus ranting, Majelis Pembimbing, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarran Menganti dilantik secara langsung oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah yang juga merupakan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Gresik.

Bu Min, begitu sapaan Wakil Bupati Gresik, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus baru yang dilantik hari ini. Sebagai Kecamatan dengan jumlah penduduk terbanyak di Kabupaten Gresik, Bu Min berharap Gerakan Pramuka Kwartir Menganti agar bisa memberikan sumbangsih yang masif dalam pembentukan karakter generasi mudanya.

“Dengan jumlah penduduk terbanyak di Kabupaten Gresik, Kecamatan Menganti memiliki potensi sumber daya manusia yang sangat besar. Oleh karenanya, ini merupakan kesempatan bagi Gerakan Pramuka Kwartir Menganti untuk memberikan sumbangsih yang besar dalam membentuk kualitas Generasi Muda Kabupaten Gresik, khususnya Kecamatan Menganti,” ujar Bu Min.

Harapan tersebut diyakini bisa dicapai dengan adanya kolaborasi yang apik dari berbagai pihak yang diibaratkan Bu Min sebagai suatu orkestra pertunjukan musik yang luar biasa. Dengan adanya orkestra tersebut, peran Gerakan Pramuka dalam melakukan bimbingan kepada generasi muda bisa diraih sehingga akan lahir generasi muda terbaik sebagai penerus kelak.

Selaras dengan Bu Min, Camat Menganti Sujarto yang dilantik sebagai ketua majelis pembimbing mengajak semua pihak untuk bertekad bekerja bersama-sama, baik dari kepengurusan maupun anggota untuk terus bergerak agar program gerakan Pramuka yang sudah diagendakan bisa berjalan dengan maksimal. (nnd)

error: Content is protected !!