Menjaga Imunitas dengan Turnamen Futsal, Begini Keseruannya

GRESIK (Jawa timur) – Menjaga imunitas, MTS Al-Fattah Banyuurip Ujungpangkah Gresik menggelar turnamen futsal yang digelar selama dua hari yakni 19-20 Januari 2022.

Kegiatan yang digelar di halaman sekolah itu diikuti oleh lembaga sekolah dasar di Kecamatan Ujungpangkah. Dalam pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kepala Mts Al-Fattah Zami’ mengatakan, turnamen futsal sudah dilakukan keenam kalinya. Meski sempat terhenti setahun karena pandemi, namun ia bersyukur kali ini kegiatan ini bisa digelar kembali.

“Seharusnya ini yang ke-7, sempat kita berhenti satu tahun kemarin dikarenakan adanya pandemi,” tutur Zami’.

Turnamen Futsal tahun 2022 diikuti oleh 15 lembaga baik dari lembaga negeri maupun swasta. Diantara nya dari lembaga negeri diikuti oleh SDN 2 Banyuurip, SDN 1 Banyuurip, SDN Pangkahkulon, SDN Kebonagung dan SDN Cangaan

Sedangkan dari lembaga swasta diantaranya MI Al Fattah 1 Banyuurip, MI al Fattah 2 Banyuurip, SDIT Roudhotul Hikmah Pangkahkulon, SDNU Al Mustaniroh, MI Al islah ketapang, MI Miftahul Ulum Kebonagung, MI Darul Ulum Bangsalsari, MI At-Taufiq Cabean Ngemboh, MI Al Muniroh 3, dan MI Muhammadiyah 2 Banyuurip.

“Ini tenru kegiatan positif untuk melatih minat bakat olahraga anak didik,” imbuh Kepala MTS Al-Fattah.

Sementara, semifinal dan final dilaksanakan pada hari kedua yakni hari Kamis. Pada babak semifinal mempertemukan antara SDN 2 Banyuurip dan MI Al fattah 2 yang mana dimenangkan oleh MI Al Fattah 2.

Sedangkan MI Muhammadiyah 2 Banyuurip bertemu dengan MI al Fattah 1 dimenangkan oleh MI Muhammadiyah 2 Banyuurip.

Pada perebutan juara ke3, antara MI al Fattah 1 dengan SDN 2 Banyuurip dimenangkan oleh Mi Al Fattah 1.Juara 1 MI al Fattah 2 Banyuurip, Juara 2 MI Muhammadiyah 2 Banyuurip, Juara 3 MI al Fattah 1 Banyuurip dan Juara 4 SDN 2 Banyuurip

Acara ini sangat meriah dengan supporter membawa alat2 drumband, sehingga seperti kejuaraan profesional yang sangat meriah. Acara ini juga di support oleh KSPPS MUI Jatim dan ayam brownies Wong Pangkah.(Azm)

Esitor : Iwab

error: Content is protected !!