Syariah Beauty Class, Cara Fatayat NU Ranting Lowayu Dukun Pancarkan Inner Beauty Para Anggotanya

GRESIK (Jawa timur),-Cantik adalah idaman setiap wanita. Bukan hanya kecantikan dari luar saja, melainkan kecantikannya dari dalam yang biasa disebut inner beauty menjadi dambaan ibu-ibu.

Semangat membangkitkan Inner Beauty ini nampak sekali menjadi motivasi bagi Fatayat NU Ranting Lowayu Kecamatan Dukun saat menggelar Syariah Beauty Class bertema “Cantikmu Tak Berartinya Tanpa Inner Beauty” Senin (27/12/2021) di lantai 2 Aula MI Hidayatus Salam.

Kepada media Hj. Nazilah ketua Fatayat NU Ranting Lowayu menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini.

“Syariah Beauty Class adalah program kreatif dan inovatif menjawab perkembangan zaman.
Kegiatan ini berisi bagaimana cara yang benar dalam menggunakan produk kecantikan yang sesuai dengan syariat Islam,” ujarnya.

Menurut Nazilah, Perempuan fatayat adalah promosi berjalan membawa citra nama baik fatayat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan anggota fatayat tidak hanya cantik dari luar tetapi juga cantik dari dalam (innerbeauty),” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Dukun Nauro Royyani mengingatkan kepada anggota fatayat yang mengikuti kegiatan tersebut tujuan dalam ber-make up atau merias diri.

“Selama ini kita sebagai wanita ber-make up cantik hanya untuk siapa ?, Tentunya hanya untuk pasangan kita, keluarga kita,” ujarnya.

Menurut Nauro Royyani berpenampilan cantik tidak hanya di luar saja, tapi di dalam rumah juga.

“Jangan sampai nanti kita ber-make up cuuantik, bagus, ternyata kalau di luar saja, kalau di dalam rumah tetap berdaster tanpa rias,” jelasnya mengingatkan.

Pengurus Cabang Fatayat NU Gresik Naili Itqianan sebagai nara sumber dalam acara tersebut menyampaikan 3 hal yang perlu dilakukan agar inner beauty bisa terpancar.

“Yang utama adalah Akhlaqul Karimah, melalui ilmu yang kita punyai terus kita amalkan dalam perbuatan baik,” ujarnya.

Artinya, menurut Wanita yang juga Sekretaris Kecamatan Dukun itu, setiap anggota Fatayat NU harjs berakhlak baik, selalu Update keilmuan dan berperilaku yang baik di dalam masyarakat.

Para ibu-ibu anggota Fatayat NU nampak bersemangat mengikuti kegiatan tersebut. Ada dua sesi kelas yaitu kelas tutorial Make Up yang dipandu Sahabat Feti dan kelas tutorial Hijab yang dipandu oleh sahabat Yeni. Nampak hadir juga Ibu Kepala Desa ikut menyemangati kegiatan yang sangat inspiratif tersebut. (*/W)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!