Jelang Akhir Tahun 2021 FKPRM Jatim Gelar Rakor

PASURUAN (Jawa timur), -Jelang Akhir tahun 2021 Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media Jawa Timur (FKPRM Jatim) yang merupakan sarana komunikasi para pemimpinan redaksi media yang berkumpul di Magelang dan di deklarasikan di Jember tahun 2020, hari ini (22/12/2021) menyelenggarakan rapat kerja (Rakor) tahun 2021 di Pasuruan.

Sulaiman Sekjen FKPRM yang juga Salahsatu dewan pendiri, sebelum memulai sambutanya mengajak hadirin untuk sejenak berdoa (mendoakan Almarhum Agung Santoso Ketua FKPRM yang telah meninggal dunia beberapa bulan lalu).

Lebih lanjut Sulaiman menjelaskan kronologi dan alasan berdirinya FKPRM secara detail, agar anggota tidak salah persepsi, sekaligus untuk saling memahami tujuan dalam berorganisasi khususnya di FKPRM ini.

Ia juga memaparkan greand design program yang bisa dijadikan bahan dalam pembahasan rencana program dimasa yang akan datang, sembari mengajak mari kita bersama sama saling bersinergi, walaupun pada dasarnya antar perusahaan media adalah kompetitor.

Tak lupa Ia juga mengingatkan bahwa FKPRM mempunyai tujuan mulia yakni peningkatan kapasitas insan pers dan penataan managerial perusahaan pers, sehingga tetap bisa berjalan sesiai dengan koridor hukum yang berlaku, serta mampu memberi kemaslahatan pada bangsa dan negara, pungkas Sekjen FKPRM yang juga Pemimpin Redaksi GNN ini.

Senada juga disampaikan oleh Eno Pemimpin Redaksi media Filesatu Banyuwangi, yang juga dewan pendiri Ini berharap agar keseluruhan anggota tetap bersatu dan kompak meneruskan apa yang sudah menjadi cita cita pendiri.

Dalam agenda rakor tersebut menghasilkan kesepakatan :

  • Ditetapkannya Suharto sebagai pejabat sementara (Pjs) Ketua FKPRM JATIM.
  • Di sepakati agenda pertemuan Pada pertengahan bulan Januari 2022 (tanggal 21 rencana).

Sementara, Suharto yang saat ini ditunjukkan sebagai Ketua PJs. menyampaikan bahwa Ia akan menjalankan Amanat sebaik baiknya, sampai ada keputusan keputusan pada rakor berikutnya.

Selain itu Ia juga menyampaikan bahwa program-program yang dulu tetap kita lanjutkan, “Pak Agung dulu pernah mencetuskan bahwa FKPRM bisa membuka sekolah wartawan, tuturnya sembari menyampaikan bahwa kebetulan saya mempunyai kantor yang berkapasitas cukup besar, nantinya bisa dibuat untuk sekolah wartawan.”pungkasnya.(*)

Edtor : Iwan

error: Content is protected !!