Pasca Tidak Jabat Ketua Parpol, Kini Achmad Nadhir Nahkodai PMI Kabupaten Gresik.

GRESIK (Jawa timur),-Musyawarah Cabang (Muscab) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gresik, memutuskan Achmad Nadhir sebagai Ketua PMI Kabupaten Gresik periode 2021-2026.

Mantan Ketua DPC PPP Gresik itu, terpilih secara aklamasi oleh 70 peserta dalam Muscab yang digelar di Kantor PMI Kabupaten Gresik pada, Rabu (22/12).

Menurut Yetty Suparyati salah seorang pengurus PMI Gresik ada dua orang kandidat Ketua yang digadang menjadi pemimpin PMI Gresik. Yakni, Achmad Nadhir dan Achmad Washil Miftahul Rachman (Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Gresik).

“Jadi, ada 70 peserta yang hadir di Muscab, mulai dari anggota, sekcam yang tersebar di 18 kecamatan hingga para relawan. Semua menyatakan setuju Pak Nadhir pimpin PMI Gresik,” ujarnya, Rabu (22/12).

“Terpilihnya Pak Nadhir ini, terdapat sejumlah pertimbangan dari peserta Muscab. Terutama basic beliau (Achmad Nadhir) yang merupakan seorang pengusaha. Apalagi, setiap kegiatan PMI selalu bekerjasama dengan para pengusaha,” tuturnya.

Yetty menambahkan kegiatan Muscab berlangsung dengan aklamasi karena mundurnya Achmad Washil Miftahul Rachman (Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Gresik) sebagai calon Ketua PMI Gresik.

“Kami berharap dengan dipimpin Pak Nadhir, hubungan emosional yang sudah terjalin dengan baik antara PMI dengan pengusaha-pengusaha di Gresik dalam rangkah untuk membantu kepentingan masyarakat akan semakin baik dan membawa kemajuan PMI Gresik,” tegasnya.

Sementara, Ketua PMI Gresik terpilih Achmad Nadhir mengaku siap memimpin dan membimbing PMI Gresik agar lebih baik. Bahkan dirinya akan berkolaborasi, kerja sama dengan semua pihak, terlebih semua pengurus yang akan dibentuk beserta anggotanya.

“Mohon kerja samanya, dan bantuan doanya. Semua untuk kebaikan, dan kemaslahatan masyarakat, serta kemajuan Kabupaten Gresik,” tandasnya singkat (*/L)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!