Cetak SDM yang Mampu Bersaing di Tingkat Internasional, Kemnaker Siap Kelola BLK Milik Pemda Lampung

LAMPUNG – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyatakan, Pemerintah Pusat siap mengelola dan mengembangkan BLK UPTD Lampung menjadi BLK UPTP yang bukan hanya memiliki standar nasional tapi juga internasional.

“Kita akan terus mendorong BLK Lampung agar dapat mencetak SDM yang mampu bersaing tidak hanya nasional tapi juga secara internasional,” kata Menaker Ida Fauziyah ketika melakukan kunjungan kerja ke BLK UPTD Lampung, Selasa (21/12/2021).


Menaker Ida menyebut, Pemda Lampung berkomitmen menyerahkan lahan seluas 20 hektar yang akan digunakan untuk membangun dan mengembangkan workshop kejuruan baru di BLK Lampung.


Menurut Menaker, di BLK Lampung juga akan dibangun workshop kejuruan pertanian, perikanan serta kejuruan pengolahan hasil pertanian dan perikanan yang menjadi kebutuhan utama masyarakat Lampung sebagai petani dan nelayan.


“Kita akan bangun workshop baru kejuruan pertanian, perikanan serta pengolahan hasil pertanian dan perikanan yang menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” katanya.


Menaker Ida menambahkan, proses administrasi penyerahan BLK UPTD Lampung menjadi BLK UPTP masih terus ditindaklanjuti prosesnya di Kementerian Ketenagakerjaan melalui Direktorat Jenderal Binalavotas.


“Mudah-mudahan proses penyerahan BLK UPTD Lampung menjadi BLK UPTP akan dilakukan pada tahun 2022,” ucapnya. (As/*)

Editor : Eko Asrory

error: Content is protected !!