Ditetapkan Kadis Pendidikan Definitif, Ini Prestasi Hariyanto Selama Jabat Plt

GRESIK (Jawa timur), -Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani akhirnya menunjukkan S. Hariyanto sebagai kepala Dinas Pendidikan. Keputusan bupati ini dituangkan dalam SK Bupati No. 821.2/145/437.73/Kep/2021 tanggal 8 Desember 2021. Hariyanto dilantik oleh Bupati bersama dengan 8 pejabat lainnya Kamis (9/12/2021) di ruang Mandala Bakti Praja (Lantai 4) kantor Bupati Gresik.

Pria yang sebelumnya menjabat pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan diangkat bupati sebagai Plt kepala dinas pendidikan kabupaten Gresik sejak 1 Juli 2021.

Kepada media, Hariyanto menyampaikan capaiannya selama 5 bulan menjabat Plt.

“Alhamdulillah, serapan anggaran dinas tinggi, waktu saya masuk 28% sekarang telah telah mencapai 90%,” ujarnya.

Hariyanto optimis dalam seminggu kedepan, serapan anggaran bisa mencapai 96% sesuai target yang ditetapkan.

“Ada beberapa progres pencairan anggaran yang sedang dikerjakan teman-teman, Minggu depan serapan sudah bisa sesuai target yaitu 96%,” jelasnya.

Hariyanto menambahkan bahwa kunci sukses peningkatan kinerja dinas pendidikan adalah kerja sama tim.

“Terjadi perombakan besar-besaran di dinas pendidikan saat Gus Bupati melakukan mutasi tahap satu di bulan Agustus, teman-teman yang ditempatkan di diknas telah bekerja sama dengan baik meningkatkan performance dinas,” imbuhnya.

Kedepan, Hariyanto berharap kerja sama ini bisa ditingkatkan karena pekerjaan rumah masih banyak menanti.

“Masih banyak PR yang harus dituntaskan, mohon doanya agar selama saya menjabat bisa menuntaskannya,” pungkasnya penuh harap. (*)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!