BIN dan Dinkes Gresik Lakukan Vaksin Beberapa Desa

GRESIK (Jawa timur), – Jelang Natal dan tahun baru serta munculnya spesies baru, membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik bersama dengan jajaran Badan Intelejen Negara turun melakukan vaksinasi di beberapa titik selama bulan Desember ini, demikian diungksp Sekretaris Dinkes dr Muhibbatul Husna. Kamis (9/12).

” Meski saat ini di wilayah Kabupaten Gresik daratan angka vaksinasi sudah 80% lebih, namun kita tetap menyasar semua lapisan masyarakat yang belum tersentuh dan belum melakukan vaksinasi, biar bisa 100%, ” ungkap dr Husna.

Hari ini dan beberapa hari mendatang hingga tahun baru, di gelar vaksinasi di beberapa lokasi, dan untuk hari Kamis ini digelar pada 4 titik, antara lain ; Balai Desa Padeg, Kecamatan Cerme, Puskesmas Kecamatan Menganti, Balai Desa Banyuurkp dan Balai Desa Tanjung Kecamatan Kedamean, hari ini di siapkan 1.000 dosis vaksin.

Pantauan dilapangan masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi, meski ada beberapa yang merasa takut.
Ny Rumiyati warga Desa Padeg yang mengikuti vaksin baru pertama merasa sangat senang, ” Saya sangat senang sudah bisa ikut disuntik vaksin, sehingga kami lebih sehat, dan bisa masuk ke pusat perbelanjaan, Terima kasih buat BIN dan Dinkes Gresik yang sudah melakukan vaksin di tempat kami, ” jelasnya.

Penuturan Ny Jumaroh warga Desa Banyuurip yang kepingin divaksin, namun masih mengkonsumsi vitamin, ” Saya sebulan lalu mengalami jatuh, dan masih minum obat berupa vitamin, kalau divaksin boleh ta? tanya Ny Jumaroh ke petugas. (ali)

error: Content is protected !!