Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Gresik Dukung Desa Berdaya Banjarsari Semakin Maju dan Mandiri

GRESIK (Jawa timur), – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPMI) Kabupaten Gresik mendukung Desa Berdaya 2021 Desa Banjarsari (Cerme), untuk semakin maju, berkembang dan mandiri.

Hal itu ditunjukan oleh ketua IPMI Gresik dengan menghadiri langsung lounching desa berdaya desa Banjarsari mengusung icon Banjarsari Berkah Sampah (BBS).

“Kami dari IPEMI sangat mendukung Desa Berdaya Banjarsari untuk semakin maju” Pungkas  Munawaroh selaku ketua IPMI, (7/12/2021)Selasa

Menurut Munawaroh, hal itu selaras dan sejalan dengan tujuan IPMI untuk menggali potensi desa menuju kepada kesejahteraan masyarakat. 

“Bidikan kami adalah membantu masyarakat dan desa untuk memajukan potensi desanya. Nah di Desa Banjarsari ini sangat bagus, karena ada sampah yang diolah menjadi produk menghasilkan nilai ekonomi yang berharga. Dan sudah dijual ke luar negeri. Ini sangat bagus sekali” ungkap Munawaroh.

Dia menyarankan kepada ibu-ibu PKK Desa Banjarsari untuk lebih menata lagi di pemasaran melalui platform digital. Menurut Munawaroh, zaman sekarang pasarnya adalah digital, dan itu harus diimbangi.

“Lebih aktif update di media sosial resmi milik desa Banjarsari terkait produk produk unggulannya, supaya orang-orang luar daerah bahkan luar negeri lebih aktif lagi mengikuti informasi produk hasil karya warga Desa Banjarsari” jelas Munawaroh.

Sesuai dengan tagline yang diusung Desa Banjarsari yakni Banjarsari Berkah Sampah (BBS) di launching Desa Berdaya 2021, Munawaroh berharap, ke depan Desa Banjarsari semakin bersinar, baik tingkat lokal hingga Nasional.

“Kami dari IPEMI Gresik selalu mendukung. Apalagi Desa Banjarsari sudah menyandang desa mandiri” tandas Munawaroh. (*/W)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!