3(Tiga) Wakil Ketua DPRD Gresik Duduk Bersama Gelar Sosialisasi Peraturan Daerah

Ket foto : Achmad Nurhamim (kiri), Mujid Riduan (tengah) dan Nur Saidah (Kanan)

GRESIK (Jawa timur), -Tiga Wakil pimpinan DPRD Kabupaten Gresik Mujid Riduwan (PDI Perjuangan), Ahmad Nur Hamim (Golkar) dan Nur Saidah (Gerindra) duduk bersama dalam satu acara yakni Sosialisasi Perundangan tahun 2021 Tahap V di salahsatu yang be5ada Desa Metatu Kecamatan Benjeng, Minggu 4/12/2021.

Saat memulai Nur Saidah memperkenalkan satu persatu nara sumber sosper saat ini dengan bahasa gurauanya Nur Saidah menyampaikan “Ya beginilah Anggota Dewan Saat menjalankan tugas ya bareng bareng sesuai tupoksinya”, namun saat pemilu perang lagi yang disambut gemuruh tepuk tangan dari peserta soseper.

Pada Kesempatan tersebut Mujid Riduwan menjelaskan bahwa sosperda adalah bagian dari tupoksi DPRD Kabupaten Gresik, sehingga apa yang sudah kita sahkan kita sosialisasikan kepada masyarakat supaya masyarakat mengetahui dan sebagai pedoman dalam pelaksanaan, khususnya terkait pemerintahan, dan kehidupan sehari hari, artinya semuanya harus memahami semua aturan yang berlaku.

Selanjutnya secara bergantian ketiga nara sumber dalam acara sosper tersebut (Mujid Riduwan (PDI Perjuangan), Ahmad Nur Hamim (Golkar) dan Nur Saidah (Gerindra) secara bergantian menyampaikan paparan materi dan ketiganya saling melengkapi, adapun materi yang disampaikan adalah :

  • Peraturan Daerah Kabupaten Gresik Nomor 16 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Toleransi Kehidupan Bermasyarakat
  • Peraturan Daerah Kabupaten Gresik Nomor 18 Tahun 2020 Tentang Penanggulangan Penyakit Menular
  • Peraturan Daerah Kabupaten Gresik Nomor 16 Tahun 2020 Tentang
    Peraturan Daerah Kabupaten Gresik Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pemberdayaan Masyarakat Menuju Desa Mandiri

Ketiga Narasumber mengajak agar buku materi yang sudah diberikan bisa dipelajari dan difahami agar bisa bermanfaat. (*L)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!