Bersama Muallaf, BAZNAS dan DMI Gresik Gelar Peringatan Maulid Nabi Dihadiri Wakil Bupati Bu Min

GRESIK (Jawa timur), -BAZNAS dan PD DMI Gresik menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Bersama Muallaf dengan tema “Menjalin ukhuwah Islamiyah membangun persaudaraan” di Masjid Baitul Hamdi Menganti, Minggu (28/11/2021).

Dihadiri Wakil Bupati Gresik, Hj. Aminatun Habibah, acara tersebut dihadiri oleh puluhan Muallaf dari berbagai kecamatan di seluruh Gresik dan tokoh masyarakat kecamatan Menganti. Hadir juga jajaran pengurus PD DMI Gresik termasuk Majelis Musytasar KH. Afif Makshum.

Ketua Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Gresik Ustadz Zaenal Abidin menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan penghormatan kepada para Muallaf atau pemeluk baru agama Islam.

“Intinya acara ini adalah untuk hormat kepada Muallaf,” ujarnya menekan.

Hormat yang dimaksud menurut komisioner BAZNAS Gresik adalah memberikan rasa bahagia kepada pemeluk baru agama Islam.

“Bapak/Ibu sengaja dihadirkan hari ini, diberi suguhan dan nantinya pulang diberi berkat (baca : bingkisan) demi untuk membahagiakan bapak/ibu semua,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut BAZNAS dan PD DMI Gresik juga memberika bantuan modal kepada para Muallaf mulai dari 1 juta sampai 10 juta untuk penguatan ekonomi.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Gresik yang akrab dipanggil Bu Min berpesan dua hal kepada para Muallaf.

“Kita harus senantiasa belajar terus, belajar terus sampai tidak terbatas,” ujarnya.

Bu Min juga berharap agar para Muallaf kuat dalam menghadapi godaan pasca memeluk agama Islam.

“Panjenengan sabar dalam menghadapi hujatan-hujatan apapun, kalau kita sabar, insya Allah hidayah ini akan memberikan sesuatu yang baik untuk kita,” pungkas Bu Min sambil berpamitan untuk menuju ke acara selanjutnya. (*L)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!