Bupati Gresik Siap Pasang Badan, e-Parkir Dimulai Tahun 2022

Ket Foto ; Bupati Fandi Akhmad Yani Saat Apel di Dishub

GRESIK (Jawa timur), -Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani siap pasang badan untuk mewujudkan parkir elektronik (e-Parkir) dan menargetkan bisa dilaksanakan di tahun 2022.

Hal ini disampaikan oleh Bupati yang akrab disapa Gus Yani saat memimpin Apel Pagi Keluarga Besar Dishub Kab. Gresik dan Penyerahan Bansos Kepada Awak Transportasi Oleh Bapak Bupati Bantuan Dari DPD REI Gresik, Jumat (26/11/2021), di halaman kantor Dishub Bunder.

“Saya siap pasang badan betul urusan e-Parkir ini,” ujarnya penuh penekanan.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati yang akrab disapa Gus Yani itu menanyakan kesiapan anak buahnya khususnya di dinas perhubungan terkait kesiapannya dalam melaksanakan e-Parkir dan menegaskan akan mengevaluasi apabila tidak siap mewujudkan.

“e-Parkir ini harus terwujud, siap ?, Ada yang tidak siap ?, Kalau ada yang tidak mendukung saya kocok ulang, bila perlu satu bidang saya kocok langsung,” tegasnya mengingatkan.

Ketegasan Gus Yani ini sebagai wujud inovasi dengan menfaatkan teknologi untuk mencegah terjadinya kebocoran parkir selama ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Gresik Tursilowanto Hariogi menyampaikan belum terpenuhinya target parkir tahun 2021.

“Dari parkir, tahun ini kita ditarget 4 Milyar, sampai saat ini baru tercapai sekitar 900 jutaan,” ujarnya.

Oleh karena itu, pejabat eselon 2 yang akan pensiun pada tanggal 1 Desember 2021 besok itu sepakat dengan keinginan Bupati yang ingin segera mewujudkan e-Parkir.

“Selain mencegah kebocoran, potensi parkir di Gresik berdasarkan penelitian dari salah satu perguruan tinggi mencapai 9 Milyar setahun,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Tursilo itu optimis, target tersebut bisa dicapai dengan e-Parkir sistem pembayaran non tunai yang bekerjasama dengan perbankan. (*/L)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!