PS PN Gresik DiObyek Sengketa Lokasi Ds Banyu Urip (Kedamaian), Ahli Waris (Alm) Ny Rasmani Tak Patah Semangat Cari Keadilan

ket foto : Hakim PN Gresik dilokasi bersama penggugat dan tergugat

GRESIK (Jawa Timur), -Sidang lanjutan sengketa lahan seluas 290.190m2 atau sekitar 29,1 hektare, antara ahli waris Ny.Rasmani alm (penggugat) melawan PT.Kasih Jatim (tergugat I), PT.Arga Beton (tergugat II) dan Teguh Wardoyo selaku (tergugat II), hingga saat ini terus bergulir.

Agenda sidang lanjutan hari ini tanggal 15 November 2021 hari Seni adalah Pemeriksaan Setempat (PS), dimana Majelis hakim Pengadilan Negeri Gresik, hadir menggunakan kendaraan plat W 1751 AT datang kelokasi lahan yang diperkarakan (Lokasi desa Banyu Urip kecamatan Kedamaian), untuk memastikan batas-batas wilayah tanah tersebut. Serta melihat ciri-ciri lokasi yang di ajukan dalam materi gugatan.

Usai melihat batas wilayah sisi utara, yang berdempetan dengan menara tower seluler, rombongan Majelis hakim Pengadilan Negeri Gresik pun melihat batas wilayah sisi selatan, di situ masih tampak jelas ada bekas kolam lawas yang sudah di tumbuhi rumput, bekas bangunan pabrik kuno, perusahaan milik keluarga Ny.Rasmani.

Para pihak yang bersengketa pun di hadirkan untuk menunjukan batas-batas obyek sengketa.

Usai memastikan batas obyek sengketa, ketua Majelis Hakim PN Gresik enggan di konfirmasi wartawan, entah karena apa?

“Mohon maaf ,kami belum bisa memberikan komentar, konfirmasinya sama Humas Pengadilan saja,” katanya sambil bergegas masuk mobil dinasnya. Senin (15/11/2021).

Sementara itu, dari ahli waris Ny.Rasmani, melalui Penasehat Hukumnya Marvil Worotitjan dan partner mengatakan, bahwa kliennya mempunyai kekuatan hukum tetap yang berupa Bukti Kepemilikan Eigendom Verpondings nummer 148.ged, yang pemiliknya adalah Alm Ny Rasmani dengan luas 290.190m2. Yang berada di Desa Banyuurip Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Jatim,”kata Marvil.

Marvil menambahkan,”untuk memperjelas bukti kepemilikan, pagi ini Majelis hakim Pengadilan Negeri Gresik kami tunjukkan batas titik-titik obyek kepemilikan mulai dari utara, selatan, barat dan timur,”lanjutnya.

Sekedar informasi, meski lahan tersebut masih dalam sengketa di Pengadilan Negeri Gresik, namun, PT. kasih Jatim mengklaim bahwa tanah sengketa tersebut adalah miliknya. Melalui tulisan di banner besar yang di dirikan di atas tanah itu. yang bertuliskan” Tanah ini milik PT. kasih Jatim.

Sementara untuk pihak tergugat 1, 2 maupun 3 dilokasi diwawancarai media belum mau memberikan tanggapan terkait kasus yang sedang bergulir, hingga berita ini diturunkan sidang masih proses berjalan. (Iwn)

error: Content is protected !!