Bersama Pak Qosim, Grup Gowes SSBR Dan Ngaji Bareng Peduli Banjir Luapan Kali Lamong

GRESIK (Jawa timur), -Banjir akibat luapan kali Lamong yang melanda kecamatan Kedamean, Benjeng dan Balongpanggang Kabupaten Gresik beberapa hari ini menarik empati warga masyarakat untuk berbagi kepada korban banjir.

Rabo (10/11/2021) Grup Gowes Bareng Perumahan Alam Bukit Raya (ABR) dan Grup Ngaji Bareng bersama H. Moh. Qosim mantan Wakil Bupati Gresik melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan kepada korban banjir di desa Cermen Kecamatan Kedamean.

Sebanyak 270 paket beras seberat 3 kg, 40 Duz mie instan, 60 Duz air mineral dan 3 Duz pakaian layak pakai diserahkan dan diterima oleh kepala desa Cermen beserta perangkat desa dan disaksikan oleh bapak-bapak dari Polsek dan Koramil.

Ketua Grup Gowes SSBR Syaefudin menyampaikan bahwa ikut prihatin atas musibah yang menimpa ini.
“Kami ikut sedih atas musibah ini, semoga banjir cepat surut dan tidak datang lagi,” ujarnya.

Sedangkan ketua Grup Ngaji Bareng Hj. Inis Ulwiyah berharap masyarakat korban banjir bersabar atas musibah yang sedang dihadapi.

“Sabar nggih, dibalik kesulitan pasti ada kemudahan, pasti ada hikmah yang lebih besar,” imbuhnya.

H. Moh. Qosim yang ditunjuk sebagai bicara menambahkan bahwa musibah ini perlu diterima dengan legowo tanpa perlu saling menyalahkan.

“Tetap menjaga kerukunan, saling membantu, hilangkan ego masing-masing pribadi,” ajaknya.

Tak lupa, mantan Wakil Bupati Gresik dua periode itu mengingatkan bahwa keselamatan warga adalah yang paling penting.

“Dalam menghadapi bencana ini, keselamatan warga menjadi prioritas utama, kami insya Allah selalu berdoa untuk kebaikan bapak dan ibu semua,” pungkas Pak Qosim sambil berharap semoga sedikit bantuan dari grupnya bisa meringankan beban para korban banjir. (*)

Editor : Iwab

error: Content is protected !!