Lestarikan Nilai Semangat 10 Nopember Dengan Permainan Tradisional

GRESIK (Jawa timur)- Ada banyak cara dalam menggelorakan nilai dan semangat perjuangan 10 Nopember, kali ini kita memberikan permainan tradisional yang mengajarkan kebersamaan, demikian diungkap Wakil Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Gresik. Ali Sugiarto saat mendampingi anjal Gub Suryo dalam permainan tradisional. Senin siang.(8/11).

” Saat ini, permainan tradisional sudah kurang dikenal oleh anak anak, bahkan banyak yang merasa asing. Kami dari PPM melestarikan nilai 10 Nopember sekaligus mengajarkan kebersamaan dalam permainan tradisional,” jelasnya.

Kordinator pembimbing Anak Jalanan terminal Gub Suryo Ustadzah Iin Budiarti menyambut gembira sekaligus membimbing anak anak dalam kebersamaan.

” Bagi kami, mendidik anak anak dengan semangat kebersamaan akan lebih mudah di terima serta mengendap dalam bawah sadar, nilai patriotisme juga selalu kami ajarkan agar mereka tampil percaya diri,” jelas ustadzah Iin.

2 siswi dari Sanggar Lukis Daun juga ikut memeriahkan peringatan Hari Pahlawan, dengan ikut melukis diatas kanvas pada sekitar arena bermainnya anak jalanan.

Annisa Nismara Halimah (usia 6 tahun) dan Isabell Nuvail Roses (usia 10 tahun), 2 siswi dari Sanggar DAUN yang datang di dampingi orang tuanya menuturkan untuk melukis on the sport dikawasan anak jalanan.

” Kami diberi tahu oleh ustadz Arik kalau ada peringatan hari pahlawan dengan permainan tradisional, apalagi diiringi musik tradisional, ada banyak kandang burung dan ayam, maka sport ini menjadi semakin menarik,” jelas Isabell yang bulan depan melaksanakan pameran di mall. (*/A)

Editor ‘ Iwan

error: Content is protected !!