Mahasiswa IAIN Kudus Belajar Ilmu Lapangan Di Wisata Setigi Desa Sekapuk Kabupaten Gresik

GRESIK – Sebanyak kurang lebih 557 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus Jawa Tengah melaksanakan Kuliah Umum di wisata alam Setigi, Sekapuk Ujungpangkah Gresik, Senin (1/11/2021).

Dalam KKN berlangsung di Sekapuk – Setigi terlihat dalam perbincangan, pihak Rektorat meminta langsung kepada Kades Sekapuk Ki Begawan Setigi Abdul Halim untuk menjadi Dosen menyampaikan kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Kudus.

Abdul Halim (Kades Sekapuk) didampingi Manajer Setigi Umar Efendi menyambut kedatangan dosen dan para mahasiswa IAIN Kudus tersebut dan dalam orientasi kedatangan mahasiswa disuguhkan dengan Alam pesona wiasata Setiga yang mendunia.

“Terus semangat dalam masa pandemi. Jangan frustrasi, bangkit dan bergerak dengan waspada menjaga kesehatan diri dan sekitar kita untuk bertahan sekaligus memberikan perubahan. Semoga kelak menjadi putra-putri yang bisa di banggakan oleh keluarga dan negara,” tandas Kades Abdul Halim (AHA) saat menyampaikan Kuliah Umum di hadapan ratusan mahasiswa IAIN Kudus di wisata alam Setigi.

Tak lupa AHA bersama jajaran Pemdes, Manajemen Setigi serta Bumdes Sekapuk Ujungpangkah mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan ratusan mahasiswa dan dosen IAIN Kudus di wisata alam Setigi.

“Terima kasih IAIN Kudus. Luar biasa semangat dan kompaknya untuk memajukan bangsa. Mereka juga patuh prokes COVID-19, karena semua peserta sudah dinyatakan sehat dan memiliki kartu vaksin,” jelas Kades yang kini tengah membangun wisata kedua setelah Setigi, yakni agrowisata Kebun Pak Inggih (KPI) ini.

Sementara Wakil Dekan 2 Bidang Administrasi, Sarana dan Prasarana IAIN Kudus Dr. H. Zumrodi, M.Ag menghaturkan terima kasih dan apresiasi atas sambutan yang luar biasa dari jajaran Pemdes, Manajemen Setigi dan Bumdes Sekapuk.

Dijelaskan, kedatangannya ke Setigi Desa Sekapuk dalam rangka Praktik Kerja Lapangan (PKL) Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Kudus.

“Ada 5 Program Studi yang melaksanakan PKL di Setigi, yakni Program Studi Bimbingan Konseling Islam, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Pengembangan Masyarakat Islam, Manajemen Dakwah, dan Pemikiran Politik Islam,” jelasnya sembari mengatakan wisata alam Setigi benar-benar keren dan luar biasa. (*)

kontributor : Didik

Editor : Iwan

error: Content is protected !!