Beberapa Tiang Listrik di Kecamatan Maduran Hampir Roboh, Pihak PLN Sebut Dinas SDA Kurang Koordinasi

LAMONGAN – Apapun jenis pengerjaan proyek jika menyangkut di beberapa aspek hendaknya dilakukan koordinasi dengan Dinas Terkait. Seperti kejadian yang terjadi di ruas Pangean – Brumbun, Kecamatan Maduran Lamongan. Rabu (10/11/2021) Sekira Pukul: 14.30 WIB. Pasalnya Beberapa tiang listrik di daerah tersebut hampir roboh.

Meskipun tidak sampai roboh ke tanah. Tapi kejadian tersebut sempat memercikkan api akibat gesekan kabel.

Menurut masyarakat sekitar, selain hujan yang sangat deras waktu itu juga di sertai angin kencang.

Awak media ini berusaha membantu masyarakat dengan langsung menghubungi Dinas PLN, 1 jam setelah itu muncul satu unit mobil PLN dan 1 unit mobil tugas.

Menurut koordinator lapangan PLN Mulyadi, ketika dikonfirmasi Awak Media ini mengatakan bahwa pencanangan tiang listrik awalnya masih berada di posisi Tangul atau stangkis pinggir sawah. Dan sudah dalam posisi betul, tapi sekarang berada di tepi bibir atau bantaran sungai.

“Ya mungkin kemarin habis normalisasi pengairan di sepanjang aliran sungai ini mas, kurang koordinasi dengan kami,” ujarnya.

Perlu diketahui, berdasarkan pantauan awak media ini, di dalam aliran sungai tersebut tanpak adanya proyek normalisasi dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Lamongan. Dalam hal ini Diduga penyebab tumbangnya tiang listrik itu karena pada tancapan dasar/tanah tergerus pada saat dilakukan normalisasi aliran sungai tersebut hingga tiang listrik ikut terangkat. (Chan)

Editor : Asrory

error: Content is protected !!