Sahabat Sejuk NH Zakatkita Turun Tangan, Buat Sumur Bor Untuk para Santri Tahfidz Qur’an Saat Butuhkan Air Bersih

GRESIK (Jawa Timur) – Masih satu tahun berjalan, program Tahfidz Qur’an di Pondok Pesantren Daruttaqwa Desa Suci, Kecamatan Manyar kabupaten Gresik santrinya kian bertambah banyak.

Tahun ini masih ada 70 santri tahfidz putra dan putri. Tahun depan Insya Allah akan bertambah banyak santrinya.

Dengan bertambahnya santri, kebutuhan air bersih akan meningkat. Sementara saat ini air bersih harus dibagi dengan pondok yang lain.

“Dengan izin Allah SWT, melalui program wakaf sumur bor untuk pesantren, Sahabat Sejuk NH Zakatkita dengan senang hati melakukan pengeboran di Pondok Pesantren Daruttaqwa,” ujar Koordinator Layanan Sosial NH Zakatkita Gresik, Sholihul Amin, Senin (1/11/2021).

Dalam pengeboran tersebut, lanjut Amin, sudah berhasil menembus titik sumber di kedalaman kurang lebih 90 meter. Alhamdulilah sumbernya melimpah.

“Ke depan, 150 santri, baik yang tahfidz maupun pondok putri tercupuki air bersihnya. Harapan baiknya, semoga setetes air yang mengalir menjadi pahala kita sepanjang masa,” ungkapnya dengan nada penuh syukur.

Tidak cukup sampai di sini, NH Zakatkita Gresik-Lamongan masih terus bergerilya membantu pondok-pondok pesantren yang membutuhkan air bersih. Mari bersama-sama ringankan beban para santri dengan bersedekah Wakaf sumur bor untuk Pesantren.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Sahabat Sejuhk NH Zakatkita Gresik-Lamongan yang masih setia berbagi untuk program-program kemanfaatan. Semoga pahala jariyahnya akan mengalir sepanjang masa,” pungkas alumni santri Ponpes Maskumambang Dukun

Kontributor berita : Didik

Editor : Iwan

error: Content is protected !!