Ujian Tes Tulis Untuk Lowongan Kepala Dusun DiDesa Gading Watu (Menganti) Berjalan Sesuai Prosedur Aturan Yang Berlaku

Ket foto : Pelaksanaan Ujian Tes Tulis lowongan Kasun terapkan protokol kesehatan

GRESIK (Jawa Timur),-Pelaksanaan ujian tes tulis lowongan calon kepala dusun atau Kasun baru yaitu Kasun Peniron Kulon Dan kasun Pule yang diselenggaran oleh tim panitia P3D Gading Watu (Menganti) berjalan tertib, transparan dan kondusif. Juga terapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut terpantau pada pelaksanaan dipendopo balai desa Gading watu, Dimana tim P3D melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai dengan prosedur aturan dan juknis yang berlaku.(29/10)Jum’at

BPD dan Muspika Menganti beserta jajarannya juga terlihat hadir untuk melihat bahwa pelaksanaan tersebut berjalan transparan, tertib dan kondusif.

Diketahui bahwa peserta yang mengikuti ujian test tulis tersebut total sebanyak 9 orang terdiri dari 4 orang laki-laki dan 5 orang perempuan. Peserta yang mengisi lowongan untuk jabatan Kasun Pule sebanyak 3 orang antara lain : Vina Susanti, Sulistyowati dan Moch.Arianto sedangkan lowongan Kasun Peniro Kulo sebanyak 6 orang terdiri dari :Panca Budi Kurniawan, Adi anthok subraha, Susilowati, Eka Dwi Susanti, Andri Riska H, dan Wulan Agustina.

Waktu mengerjakan soal/materi panitia memberikan kesempatan waktu selama 120 menit dengan materi soal sebanyak seratus pertanyaan.

Mukayat selaku ketua panitia tim P3D (Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa) seusai peserta mengerjakan soal dan dikoreksi oleh panitia disaksikan stekolder yang hadir mengumumkan satu persatu hasil capaian ujian tulis peserta.

“Lowongan Kasun Pule diulang kembali karena ketiga peserta yang mengikuti ujian tes tulis ini belum mencapai nilai 60 sebagai mana aturan yang berlaku oleh karena itu akan dilakukan tes lagi.”Ucap Mukayat (Ketua Tim P3D)

Lebih lanjut Mukayat Mengumumkan untuk perolehan hasil uji tes tulis untuk lowongan Kasun Peniron Kulon yaitu nilai tertinggi sdr Panca Budi Kurniawan dengan nilai ujian 64.”terangnya

Sementara ditempat terpisah kepala desa Gading Watu A.Mahdi ditemui mengatakan bahwa “Pelaksanaan penjaringan perangkat desa untuk lowongan Kasun semua kita serahkan tanggungjawab sepenuhnya kepada P3D sesuai dengan musdes sebagaimana aturan yang berlaku baik Perda maupun Perbupnya.”Ujarnya

“Kita berharap apapun hasilnya, Yang jelas bisa membantu bekerjasama dengan perangkat lainnya untuk melayani dan mengayomi masyarakat dengan baik demi memajukan desa Gading watu ini kedepan.”tambahnya

Lanjut, A Mahdi kita tegaskan bahwa kami netral dan tidak berpihak pada siapapun dalam pelaksanaan penjaringan lowongan perangkat desa (Kasun) ini, Dan Alhamdulillah bisa dilihat sendiri semuanya tertib, Aman dan Kondusif.(*/W)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!