Pelarian Tersangka Baihaki Akbar Berakhir di Jeruji Besi Polres Lamongan

LAMONGAN – Pelarian Tersangka Baihaki Akbar selaku Sekjen LARM-GAK, yang menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang), akhirnya terhenti di Kota Balikpapan. Pasalnya, pelarian tersangka Baihaki Akbar terhenti, setelah berhasil dibekuk Anggota Satreskrim Polres Lamongan dengan dibantu Polresta Balikpapan.

Tersangka Baihaki Akbar ditangkap  lantaran melakukan penganiayaan dan intimidasi bersama tersangka Achmad Rizky Setiawan, yang diketahui masih saudaranya, terhadap korban Ferry Mosses yang saat itu sedang melakukan tugas kejurnalistikan sejak 07 Agustus 2021.

Ferry Mosses korban kepada awak media di lapangan, mengatakan bahwa Ia sangat berterima kasih kepada Tim Jaka Tingkir Polres Lamongan khususnya Kapolres dan Satreskrim telah berhasil menangkap pelaku.

“Saya cukup puas dengan kinerja Kepolisian Polres Lamongan yang benar-benar bekerja cepat dalam perkara saya. Setidaknya kejadian ini bisa memberi efek jera terhadap pelaku agar dimana pun berada etika dan sopan santun harus dijaga, tidak merasa kebal hukum atau sok jagoan,” ungkap Mosses.

Menanggapi hal itu, Kasat Reskrim Lamongan AKP. Yoan Septi Hendri, S.I.K, ketika dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp, membenarkan, DPO kasus kekerasan serta intimidasi terhadap Jurnalis Lamongan sudah tertangkap.

“Kita akan segera proses dan segera kirim berkas ke JPU (Jaksa Penuntut Umum),” pungkasnya.

Sementara dalam kesempatan berbeda, Pengacara pendamping Ferry Mosses (Ahmad Umar Buwang, SH), juga turut berkomentar terkait penangkapan Baihaki Akbar, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Polres Lamongan, yang berhasil menangkap pelaku kekerasan serta intimidasi terhadap Jurnalis Lamongan, yang notabene adalah klien saya.

“Kedepannya saya berharap jangan ada lagi tindakan kekerasan ataupun intimidasi terhadap Jurnalis yang melaksanakan tugas kejurnalistikan,” tandas Buwang. (As/*)

Editor : Eko Asrory

error: Content is protected !!