Dewan Pimpinan MUI Tingkat Desa Se-Kecamatan Kalitengah Masa Khidmat 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

LAMONGAN – Dewan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat Desa se-Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan masa khidmat 2021 hingga 2026, resmi dikukuhkan.

Acara pengukuhan Dewan Pimpinan MUI tingkat Desa se-kecamatan Kalitengah, dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Lamongan, KH Abdul Aziz Khoiri serta dihadiri jajaran Muspika setempat, berlangsung di Pendopo Kecamatan Kalitengah , Selasa (12/10/21).

Dalam kesempatan tersebut Ketua MUI Kabupaten Lamongan KH Abdul Aziz Khoiri mengatakan, bahwa sesuai dengan moto MUI “Maju Bersama Para Ulama dan Cendekiawan Mewuujudkan Lembaga yang Istiqomah dalam Dakwan, Barokah, dalam Muamalah, dan Ikhlas dalam Khodimul Umah”.

KH Abdul aziz Khoiri berpesan MUI Desa bisa bekerja sama dengan KUA Kecamatan Kalitengah dengan baik, dan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan guna mewujudkan masyarakat yang taat beragama, sejahtera lahir dan batin dan bisa menjaga Toleransi dalam Beragama.

“Saya menaruh harapan besar kepada MUI agar betul-betul berperan sebagai wadah tempat masyarakat bertanya ketika adanya permasalahan agama serta beriringan dengan pemerintah kecamatan dalam membangun masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MUI Kecamatan Kalitengah KH Abdul Fatah menyampaikan, bahwa kepengurusan MUI tingkat Desa ini merupakan periode ke dua. Untuk itu, pihaknya berharap kepada kepengurusan yang sudah dikukuhkan hari ini bisa bekerja dengan baik. Karena menurutnya keberadaan kepengurusan MUI tingkat Desa sebagai kepanjangan tangan dari MUI tingkat Kecamatan.

“Semua itu diharapkan program-program MUI tidak hanya sampai tingkat Kecamatan namun hingga tingkat Desa, sehingga bisa sampai dan berjalan dengan baik,” tutur KH Abdul Fatah.

Sementara Camat Kalitengah Ir Mulkan Berharap MUI Kecamatan Kalitengah, setelah prosesi pelantikan tersebut, pengurus MUI tingkat desa bisa langsung bekerja dan selalu berkoordinasi dengan MUI Kecamatan, guna menjalin tali silaturahmi dan para pengurus ditingkat desa harus bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kita semua berharap bisa menjalin sinergitas yang baik, sehingga proses pemerintah, pembangunan, ketertiban dan keamanan wilayah bisa kondusif dan terjaga dengan baik,” tandasnya. (Theris)

error: Content is protected !!