Pemerintah Desa Made Bersama Babinkamtipmas Pantau Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

LAMONGAN – Pemerintah Desa Made, Kecamatan Lamongan/Lamongan, bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan giat sambang dan pemantauan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah setempat, Senin (04/10/21).

Kepala Desa Made, Eko Widyanto, mengatakan, Pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat sekolah dasar (SD) sederajat Desa Made Kecamatan Lamongan Kabupaten mulai digelar Senin ini setelah PTM tingkat SMA dan SMP sederajat telah digelar lebih dulu secara berjenjang mulai dua pekan lalu.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi risiko penularan Covid-19, Kami Pemerintah Desa Bersama-sama TNI/POlri memantau Langsung  PTM di SD Made tersebut untuk meminimalisir risiko munculnya klaster baru di lingkungan sekolah.

“Jangan sampai niat baik untuk memulai pembelajaran di sekolah ini justru menimbulkan masalah baru yang tidak kami semua inginkan,” tegas Eko Widyanto.

Sementara dalam kesempatan sama, Aipda Ariyono Babinkamtipmas Desa Made juga Mengatakan, bahwa hal ini dianggap penting karena jumlah sekolahan yang ada dinaungan Desa Made banyak.

“Kami  jajaran tiga pilar dan Satgas Covid-19 Desa Made untuk memastikan PTM digelar dengan menjalankan protokol kesehatan, dan pihak sekolah menjalankan pembelajaran di kelas dengan mengikuti aturan yang ada,” paparnya.

Lebih lanjut, Aipda Ariyonomenyebut, ketersediaan sarana-prasarana penunjang prokes di sekolah tingkat dasar menjadi syarat utama sebelum PTM dimulai. Setelah sarana-prasarana itu terpenuhi, baru pemantauan soal penerapannya bisa dilakukan.

“Dimulainya PTM apalagi ditingkat sekolah dasar ini tidak bisa dianggap remeh. Terlebih masalah prokes Pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir. Potensi terjadinya penularan masih terbuka lebar apabila tidak diimbangi dengan disiplin prokes. Baik oleh Siswa maupun Pengajar/Guru,” tandasnya. (Theris)

Editor : Eko Asrory

error: Content is protected !!