HUT TNI Ke-76, Kodim 0812 Lamongan Beri Penghormatan Para Arwah Pahlawan yang Gugur

LAMONGAN – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang Ke-76 tahun 2021, Komando Distrik Militer (Kodim) 0812 Lamongan melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang bertempat di jalan Pahlawan, kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan, Senin (04/10/2021).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan penghormatan kepada arwah Pahlawan, mengheningkan cipta untuk mendoakan mereka dan dilanjutkan peletakan karangan bunga dan ditutup dengan tabur bunga.

Dalam sambutanya Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf. Sidik Wiyono menyampaikan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat menghargai dan menghormati para Pahlawannya.

Kodim 0812 Lamongan menyelenggarakan ziarah di TMP Kusuma Negara dengan tujuan untuk menghormati jasa-jasa yang telah mereka berikan kepada negeri ini. Apalagi momen Ziarah bersama pagi ini memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan peziarah kepada para Pahlawan.

“Kegiatan ziarah bersama ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan untuk selalu mengingat jasa-jasa Pahlawan dan pejuang bangsa yang telah rela berkorban, baik itu harta benda hingga nyawa demi kemerdekaan NKRI,” ungkapnya.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono juga menambahkan, ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76 pada tanggal 05 Oktober 2021 ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan juga bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

“Mari kita mengenang bagaimana gigihnya perjuangan para Pahlawan, dapat untuk bisa mencontoh rasa nasionalisme dan patriotisme para pahlawan kita terdahulu,” tandasnya. (Pendim0812). (Red/*)

error: Content is protected !!