Turut Sukseskan Program Pemerintah Desa Melirang Gelar Vaksinasi

GRESIK, – Vaksinasi di Gresik terus dilakukan. Kali ini, terlaksana di Desa Melirang Kecamatan Bungah. Disana, tersedia 1.200 vaksin sinovac khusus untuk masyarakat di delapan dusun di wilayah tersebut.

Sejak pagi, tenaga kesehatan dibantu oleh perangkat desa serta kader kesehatan sibuk melayani warga. Vaksinasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan.

Kepala Desa Melirang Muwaffaq mengatakan upaya vaksinasi ini harus didukung agar segera tercipta kekebalan kelompok atau Herd Immunity.

“Semoga semua warga tervaksin,” katanya,(28/9)

Dalam pelaksanaan, perangkat desa serta kader kesehatan ikut serta dalam kegiatan tersebut. Sementara, tenaga keamanan juga dilibatkan untuk mengatur para peserta agar tak terjadi kerumunan.

“Untuk tenaga kesehatan bertugas khusus suntik dan juga skrening. Petugas input dilakukan kader kesehatan dan perangkat desa,” ujarnya.

Diungkapkan lebih jauh oleh dia, saat ini memang belum seluruh warga tervaksin. Namun, pihaknya terus melakukan kolaborasi dengan dinas kesehatan agar terus melakukan vaksin diwilayahnya.

Muwaffaq menambahkan, meski sudah vaksin masyarakat tetao diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan ketat seperti memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Disiplin prokes tetap harus dilaksanakan, semoga pandemi ini segera berakhir dan ekonomi masyarakat kembali pulih serta diikuti kegiatan sosial lainnya bisa berjalan normal,” tambahnya. (Azmi)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!