Bu Min Sapaan Aminatun Habibah (Wabup) Resmikan Klinik Pratama Muslimat NU Bersama Bupati Gresik

GRESIK,- Salah satu Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama, yakni Muslimat NU mempunyai tekad ingin berkontribusi terhadap NU melalui sector kesehatan. Seperti yang dilakukan saat ini, organisasi Muslimat NU mendirikan sebuah klinik kesehatan yang berada di wilayah Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. Klinik tersebut dibawah naungan Yayasan Muslimat NU Kecamatan Bungah.

Hari ini, Rabu (22/09/2021), klinik yang berlokasi di jalan Masangan Timur Nomor 01, desa Masangan, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik tersebut diresmikan oleh Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) bersama Wakil Bupati, Aminatun Habibah (Bu Min). Dalam waktu dekat klinik pratama dengan pelayanan rawat jalan tersebut siap beroperasi.

Peresmian klinik ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunan klinik dilanjutkan dengan pengguntingan pita sebagai symbol dimulainya aktifktas pelayanan kesehatan di klinik tersebut.

Usai melakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Gus Yani didampingi Bu Min meninjau setiap sudut ruangan yang berada di klinik tersebut.

Disela-sela peninjauannya tersebut, Gus Yani menyampaikan apresiasi terhadap Muslimat NU yang dinilai gigih atas kontribusinya terhadap pelayanan kesehatan, dimana saat ini Muslimat NU hadir memberikan pelayanan kesehatan ditengah pandemic Covid-19.

“Disaat pandemic belum berakhir, Muslimat NU hadir dengan membawa manfaat bagi masyarakat, yakni dengan beroperasinya klinik pratama. Bagi kami, ini merupakan bentuk kontribusi Muslimat NU terhadap pentingnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” kata Gus Yani.

Dengan berdirinya klinik tersebut, kata Gus Yani, Pemerintah Kabupaten Gresik siap mensupport apa yang menjadi kebutuhan klinik sehingga pelayanan kesehatan untuk masyarakat dapat dilakukan secara optimal.

Bentuk support yang saat ini diberikan oleh Pemkab Gresik adalah bantuan keuangan senilai Rp. 200 juta sebagai penunjang beropersasinya klinik tersebut. “Tahun ini, melalui PAK, Pemkab Gresik mensupport klinik pratama Muslimat NU dengan bantuan keuangan senilai Rp. 200 juta. Mudah-mudahan membawa keberkahan dan manfaat terhadap menunjang pelayanan kesehatan masyarakat agar lebih optimal,” katanya.

Sementara itu, Bu Min menambahkan bahwa klinik ini merupakan satu-satunya klinik pratama yang dimiliki organisasi Muslimat NU di Kabupaten Gresik. dirinya berharap, klinik tersebut dapat membantu meringankan beban maysarakat, utamanya dalam pelayanan kesehatan.

“Kami berharap pelayanan klinik ini dapat berjalan sebaik mungkin, sehingga masyarakat merasa dilayani dengan baik,” kata Bu Min. (iis /hms)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!