Vaksin Pelajar Hampir 100%, DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab, Bu Min Harap Wali Murid Tidak Cemas Lagi

GRESIK, -Gerakan Vaksin Jenis Sinovac Untuk Pelajar umur 12-17 di kabupaten Gresik progresnya hampir mencapai 100%, karena kegiatan vaksin dilaksanakan setiap hari bersamaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di seluruh sekolah di Kabupaten Gresik.

Progres ini disampaikan oleh Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah kepada media saat meninjau langsung kegiatan Vaksin bagi pelajar di UPT SMPN 18 dan UPT SMPN 28 menganti.

“Setiap hari, setiap hari kita melakukan vaksinasi mulai Utara – Selatan untuk pelajar, pakai Sinovac, yang khusus umur 12 Tahun sama 17 tahun, ini sudah mencapai hampir 100%,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Bu Min itu berharap PPKM bisa berjalan lancar sehingga bisa menghilangkan rasa khawatir pada masyarakat khususnya wali murid.

“Untuk SMP dan SLTA PPKM bisa berjalan lancar, tidak ada kekhawatiran-kekhawatiran, sehingga anak-anak nanti belajar dengan nyaman, orang tua tidak khawatir lagi,” tambahnya.

Bu Min berharap, tidak ada alasan lagi bagi orang tua untuk tidak memberangkatkan anaknya ke sekolah.

Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Ridwan yang ikut memantau kegiatan vaksin tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gresik terkait pencegahan covid-19.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya pemerintah Kabupaten Gresik terkait pencegahan covid-19 maka di setiap sekolah diadakan vaksinisasi,” ujarnya.

Politisi dari PDIP itu berharap dengan kegiatan vaksinasi tersebut Corona bisa hilang dari muka bumi ini.

“Semoga dengan ikhtiar dari pemerintah Kabupaten Gresik terkait vaksinisasi ini bisa sukses dan Corona bisa lenyap dari bumi Indonesia khususnya Kabupaten Gresik,” tambahnya.

Mujid meminta peningkatan kordinasi antar semua pihak terkait agar percepatan vaksinisasi di Gresik bisa berjalan sukses sesuai harapan.

Kepala UPT SMPN 18 sekaligus Plt Kepala UPT SMPN 29 Menganti Burhanudin kepada media menyampaikan ada 1813 siswa yang divaksin hari.

“Untuk SMP 18 956 siswa, SMP 29 857 siswa, hari ini mendapat vaksin jenis Sinovac Dosis pertama,” ujarnya.

Burhanuddin menyampaikan hampir tidak ada kendala berarti saat proses pelaksanaan vaksin kepada siswa.

“Alhamdulillah lancar, hampir tidak ada siswa tertolak vaksin saat screening, jadi tersuntik semua,” pungkas Burhanuddin. (*/L)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!