Putus Penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Made Gelar Vaksin Sinovac 700 Dosis Kepada Warga

LAMONGAN – Sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Desa Made, Kecamatan Lamongan/Lamongan, bersama Dinas Kesehatan melalui UPT Puskesmas Lamongan dan Bhabinkamtibmas, menggelar vaksinasi Sinovac secara massal yang berlangsung di aula kantor desa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Kamis (19/8/21).

Sementara Kepala Desa Made, Eko Widyanto,  Mengatakan sebanyak 700 Dosis Vaksin jenis Sinovac dibagikan, Alhamdulilah masyarakat terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Hal tersebut tidak terlepas dari kerja sama dan sosialisasi yang baik dari Pemerintah  Desa, TNI, Polri dan Puskesmas Lamongan,” ujarnya.

Meskipun tengah menjadi perbincangan tentang efek samping parah pasca vaksin, Lanjut Eko Widyanto, namun hal tersebut tidak menjadi masalah yang besar di Masyarakat. Karena tidak semua orang merasakan efek yang sama, respons tubuh setiap orang usai menerima vaksin berbeda-beda.

“Tidak semua orang merasakan nyeri berlebih usai disuntik vaksin. Bahkan ada juga orang yang tidak merasakan efek samping sama sekali,” ungkapnya.

Sementara dalam kesempatan sama, Aipda Ariyono Babinkamtipmas Desa Made, disela kegiatan vaksinasi, ketika dikonfirmasi awak media ini mengatakan, bahwa tujuan pendampingan pemberian Vaksin yang diberikan kepada masyarakat, agar masyarakat merasa aman dan nyaman ketika hendak diberikan vaksin.

“Juga agar para masyarakat yang telah di vaksin juga tetap menaati protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tetap melaksanakan 5M, dan menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi serta berolahraga agar imunitas tubuh tetap terjaga sehingga dapat terhindar dari Virus Covid 19,” pungkasnya. (Theris)

Editor : Eko Asrory

error: Content is protected !!