Gus Sukoiri Berpamitan Tiga Periode Berturut-turut Pimpin Desa Sidowungu

GRESIK, -Camat Menganti Sujarto pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa Sidowungu dari M.Sukhoiri kepada PJ Kepala Desa yang baru yaitu Abdul Aziz Asrori.

Sambil menunggu pilkades yang belum ditentukan oleh pemerintah daerah kapan pelaksanaannya , Abd Azis Asrori sementara harus bertugas di dua tempat yaitu dipemdes Sidowungu dan dikantor kecamatan Menganti sebagai Kasie tantrib.

Selama 16 tahun (3 periode) Sukhoiri memimpin Desa Sidowungu Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. Artinya Gus khoiri (sapaan akrabnya) menang tiga kali berturut-turut dalam Pemilihan Kepala Desa di wilayah setempat kala itu.

Dalam acara Sertijab, Camat Menganti Sujarto menyampaikan terimakasih kepada pejabat yang lama, atas dedikasinya dalam memimpin warga Desa Sidowungu hingga saat ini, ini adalah wujud inovasi sosok leadership yang bijaksana.

Bisa merangkul semua elemen masyarakat yang menjadi satu kesatuan yang utuh, guyup, rukun, kompak.

“Terimakasih pada pak lurah Sukhoiri, berkat jasa, pemikiran, serta inovasi panjenengan Sidowungu bisa jadi seperti ini,” ujar Camat. Rabu (16/9/2021)

“Kepada pejabat yang baru semoga bisa amanah dalam menjalankan tugasnya, dan meneruskan program pejabat yang lama,”lanjut Sujarto.

Sementara itu, M.Sukhoiri mantan Kades Sidowungu di dampingi istrinya, meneteskan air mata sampai sesenggukan juga mengajak seluruh yang hadir bersama-sama berzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir saat berpamitan di muka umum, dirinya masih banyak kekurangan dalam memimpin Sidowungu selama 16 tahun lamanya.

“Kami anggap warga Sidowungu ini seperti keluarga sendiri, jadi saat kami purna tugas, kami seperti kehilangan. Kami mohon pada hadirin yang hadir di sini, sampaikan maaf kami baik secara pribadi maupun secara dinas pada semua warga Sidowungu tak terkecuali,”ucap Sukhoiri.

Momen berakhir dengan foto bersama dan pemberian cindera mata dari perangkat desa, BPD dan Karang taruna Desa Sidowungu.(*/W)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!