Herd Immunity Serbuan Vaksinasi Di Desa GempolKurung Dan Mojotengah Berjalan Lancar Mencapai Target

GRESIK, – Kegiatan Vaksinasi didesa Gempol kurung mendapatkan respon positif dari masyarakat, Dimana Quota vaksin tersedia 693 untuk 5 dusun (Kutil, Gempol kurung, Ngablak Rejo, Wringin kurung dan Banyu Urip) didesa tersebut lenyap, Bahkan tim medis dari puskesmas Kepatihan memberikan tambahan vaksin sehingga mencapai angka 786 warga yang tervaksin, Artinya melampau target didesa tersebut. (13/9/2021)Senin

Capaian tersebut juga ada peran serta pemerintah desa, Sebab Sebelum dilakukan kegiatan vaksinasi warga diberikan pemahaman terlebih dahulu.

“786 kita bagi perdusun, pelaksanaannya supaya tidak terjadi gerombolan kita beri antrian atau waktu, Sehingga tetap protkes.”Ujar Nuryadi (kepala desa Gempol Kurung) saat ditemui media

Lebih lanjut, Nuryadi menjelaskan “Ini vaksin pertama jenis Sinovac Dan ini ada tambahan jumlah peserta yang akan divaksin lebih jelasnya nanti Bu dokter yang tahu.

Sementara ditempat terpisah, Dibalai desa Mojotengah terpantau kegiatan yang sama dimana dr Rizky bersama nakes puskesmas Menganti melakukan vaksin jenis Sinovac sebanyak 343 warga Desa Mojotengah yang tervaksin.

“Kita dapat Quota 343 kita bagi perdusun didesa Mojotengah ini dengan suntikan vaksin Jenis Sinovac.”Ucap Suharsono selaku kepala desa Mojotengah yang memantau langsung kegiatan vaksinasi bersama Babinsa Sertu M.Rofik dan Hidayat (Satpol PP Kecamatan).

Demikian Juga pelaksanaan vaksinasi didesa Gempolkurung, Peltu Manan (Babinsa), Bhabinkamtibmas, Dan Hardi (Tantrib) juga turut memonitoring pelaksanaan serbuan Vaksinasi tersebut sebagai upaya Herd Immunity berjalan kondusif. (*/W)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!