GPdi Gandeng Dinkes Gelar Vaksinasi Habis Itu Dapat Nasi Krawu (Khas Gresik)

GRESIK, -Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Gresik dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Alun-alun Gresik, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Gresik Jalan Setiabudi no 1-3 Gresik, Jawa Timur menggelar vaksinasi Astra Zenecca dosis pertama dan kedua untuk 200 jamaahnya dan masyarakat sekitar gereja, Sabtu (11/9).

Menariknya, tidak hanya semua peserta vaksinasi mendapat nasi krawu. Tapi 15 orang pendaftar pertama juga mendapatkan hadiah langsung berupa otak-otak bandeng.

Ketua panitia vaksinasi sekaligus Humas GPdI Gresik, Bambang Edy Guntoro, SH mengatakan “kami sediakan otak-otak bandeng sebagai hadiah kejutan, untuk menarik antusiasme dari jamaah dan masyarakat agar mengikuti vaksin. Kami juga menyediakan nasi krawu yang merupakan makanan khas Kabupaten Gresik, untuk semua peserta vaksin” ungkapnya.

Sekretaris GPdI Gresik, Daniel Harmono menambahkan, jika kegiatan vaksinasi ini merupakan peran aktif GPdI dalam mendukung pemerintah untuk membangun herd immunity atau kekebalan kelompok, dengan demikian penularan Covid-19 dapat dikendalikan.

“Dibutuhkan peranan banyak pihak dalam memerangi Covid-19. Makanya kami ambil peranan dalam vaksinasi ini,” ujarnya.

Ia pun berharap, peranan aktif GPdI ini bisa menjadi contoh positif semua pihak untuk menyukseskan vaksinasi. Jika herd immunity terbentuk ia berharap aktivitas masyarakat bisa berjalan seperti sediakala, khususnya sektor ekonomi.

Sementara itu, Gembala Sidang GPdI Gresik, Pdt Henoch Bayu berharap vaksinasi ini bisa membangun rasa aman jamaahnya untuk beribadah, meskipun tetap dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan adanya vaksinasi ini, kami berharap secepatnya bisa beribadah tatap muka seperti sebelumnya. karena selama PPKM kami melaksanakan ibadah secara online,” harapnya.

“Saya yakin, kita semua bisa segera melewati pandemi. Untuk itu kami selalu mengajak jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan,” tandas Pdt Henoch.

Salah seorang peserta vaksinasi, Gloria (22) mengaku senang dan tidak menyangka, jika selepas mengikuti vaksinasi bakal mendapatkan nasi krawu dan otak-otak bandeng. Terlebih, dirinya belum pernah menjumpai agenda yang dilakukan seperti ini sebelumnya.

“Terus terang saya ndak nyangka, pas mau pulang dikasih otak-otak bandeng sama nasi krawu khas Gresik. Kayaknya belum ada di tempat lain,” ungkap Gloria dengan nada gembira.

Camat Gresik, Agung Endro Dwi Setyo Utomo yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi vaksinasi dosis 1 dan 2 yang digelar gereja GPdI. “Terima kasih, vaksinasi ini sangat membantu untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di Kecamatan Gresik. Kegiatan ini merupakan contoh kerjasama yang baik antara gereja dan pemerintah dalam menurunkan penyebaran Covid-19,” ungkapnya didampingi Ibu Lurah.(*/A)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!