Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah PAW Anggota BPD DiDesa Pranti (Menganti – Gresik)

prosesi pelantikan PAW Anggota BPD didesa Pranti

GRESIK, – Camat Menganti Sujarto, SH, M.Si mewakili Bupati Gresik sesuai dengan surat keputusan nomor : 144/405/HK/437.12/2021 mengambil sumpah jabatan PAW anggota BPD desa Pranti atas nama Abdul Latief Senin malam dilaksanakan dipendopo balai desa dengan disaksikan Kepala desa, perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, RW/RT se-desa Pranti dan Ketua BPD serta anggota BPD Lainnya.

Pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan PAW Angggota BPD tersebut dilaksanakan dengan tatacara agama Islam.

Abdul Laiteif ini mengantikan Agung, Dimana Agung sendiri menurut informasi yang disampaikan oleh protokol acara mengundurkan diri.

Saat sambutan, Camat Sujarto menyampaikan “terima kasih atas didikasi Anggota BPD yang kemarin atas pengabdiannya untuk desa Pranti, Dan Anggota yang baru dilantik ini untuk segera menyesuaikan dengan anggota BPD lainnya.”terangnya (7/9/2021)

Peran BPD merupakan peran yang sangat penting, Karena bersama BPD bersama kepala desa merumuskan APBDes serta bersama kepala desa merumuskan PERDes juga, Maka disini peran BPD itu kayak DPRDnya desa.”Ujar Camat Sujarto

Terakhir Camat Sujarto, Sambutannya Juga menyampaikan “Pandemi belum selesai, Oleh karena itu kami harap semua tetap mematuhi Protkes.

Hardi Kepala desa Pranti menambahkan, “Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada pak Agung yang meluangkan waktunya kemarin mengabdi untuk desa Pranti ini.”Singaktnya

Mengakhiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah, Secara Simbolis kepala desa Pranti memberikan kenang-kenangn kepada anggota BPD yang purna diwakili oleh ketua BPD. (*/W)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!