Ngobrol Pintar, M.Qodir Pimpinan Dewan Sampaikan Untuk Membangun Gresik Tidak Bisa Hanya Dalam Satu Presepsi

M.Qodir (Ketua DPRD), Ahmad Nurhamim (Wakil DPRD) dan Nursaidah (Wakil DPRd) Saat diskusi Ngobrol santai

GRESIK,-DPRD merupakan Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Sebagai representasi rakyat, DPRD mempunyai fungsi Pembentukan Peraturan Daerah, Anggaran dan Pengawasan.

Sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah, DPRD Kabupaten Gresik berharap dalam hal tata kelola dan membagun Gresik tidak hanya didasarkan hanya pada satu presepsi saja.

“Memimpin Gresik yang besar ini tidak boleh hanya dengan satu presepsi saja,” Ucap M. Abdul Qodir (Ketua DPRD Gresik saat bersilaturahmi bersama anggota Grup WhatsApp “Ngopi (Ngobrol Pintar)” di Warung G Jl. KH. Syafii Suci Manyar Gresik, Sabtu (4/9/2021).

Ketua DPC PKB Gresik yang akrab dipanggil Kaji Qodir itu merasa bersyukur dengan adanya forum semacam ini yang diprakarsai oleh tokoh-tokoh Gresik ini, agar DPRD bisa memperoleh informasi yang sempurna sebagai bahan untuk diperjuangkan demi kepentingan masyarakat.

“Darimana masyarakat dapat manfaat, kalau kemudian membangunnya atas presepsi sendiri, maka presepsinya harus kebijakan publik,” tegasnya.

Wakil ketua DPRD Gresik H. Ahmad Nurhamim di tempat yang sama menyatakan bahwa terus memantau informasi yang disampaikan melalui Grup WA “NGOPI”. Menurut Ketua DPD Partai Golkar Gresik yang akrab disapa Anha itu pimpinan dewan akan merespon informasi penting yang ada melalui ruang-ruang khusus sebagaimana fungsi DPRD.

“kita ikuti informasi dari Grup, dan akan kita respon melalaui ruang-ruang khusus sebagaimana fungsi dewan,” ujarnya.

Sedangkan wakil ketua DPRD dari Partai Gerindra Hj. Nur Saidah berharap diskusi di Grup bisa lebih berkualitas dan demi kepentingan masyarakat Gresik.

“Saya berharap diskusi di Grup bisa lebih berkualitas dan menghasilkan poin-poin penting demi kepentingan masyarakat,” tegas wanita cantik yang akrab disapa Bunda Nur

Silaturahmi Grup WA “NGOPI” dipandu oleh Yani Elbanis wartawan senior, orang dekatnya Gubernur Jawa Timur. selain dihadiri 3 pimpinan DPRD Gresik, juga dihadiri beberapa tokoh penting lainnya. Antara lain mantan ketua PAN Khamsu, mantan Bupati Lira yang juga ketua LSM IDR Choirul Anam, ketua Fraksi Gerindra Lutfi Dawan, Ketua MOI Gresik Sulaiman WLO, Mantan Penyidik Tipikor Polres Gresik Arip, beberapa wartawan senior dan anggota grup yang dikenal kritis.

Anggota Grup WA “NGOPI” adalah warga Gresik yang menjalin silaturahmi untuk saling berbagi dan berkonstribusi untuk Gresik lebih disegani. (L/*)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!