Desa Pengalangan (Menganti) Bakal Memiliki Wahana Wisata APV Mempesona

Wongso negoro (Motivator sekaligus Investor Wahana wisata baru diDesa Pengalangan) saat meninjau pekerjaan

GRESIK,-Impian bakal jadi kenyataan, Bagaimana mewujudkan desa wisata yang nantinya menjadi desa devisa atau desa mandiri akan terwujud dan semuanya butuh proses.

Disini terlihat lahan seluas 4 hektar didusun Bongso Wetan desa Pengalangan Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik milik Wongso Negoro akan disulap menjadi tempat wisata baru yang bekerjasama dengan BUMDes dalam pengelolaannya.

Dimana sekarang terpantu ada aktivitas pekerjaan proyek desa wisata tersebut dalam taraf pembuatan struktur jalan untuk areal perlintasan APV (kendaraan mainan roda 4 yang berjalan diare seperti kendaraan motor trail).

Pelaksanaan pembangunan tersebut sudah berjalan hampir 1(satu) Minggu dengan capain kerja sekitar 10 persen dari plat projext yang ada.

Dikonfirmasi media, Dody selaku ketua BUMDes Pengalangan “Bahwa desa pengalangan punya konsep besar yaitu desa wisata artinya nanti itu kalau ada pengunjung/wisatawan mau masuk kedesa pengalangan akan betah dalam arti menikmati pagi hingga siang dengan nuansa wisatanya.

“Dalam waktu dekat BJMDes juga ada konsep wisata Malam, rencananya tahun depan kita gagas, Dan sekarang yang ini lagi proses pembangunan areal perlintasan semacam kendaraan Trail.”tambanya

Sedangkan Wongso Negoro yang akrab dipanggil pak Wong atau Ki Wongso sebagai motivator/investor ditemui dilokasi pekerjaan desa wisata tersebut mngatakan “Ya ..tujuan kita ini adalah bagaimana memberdayakan masyarakat juga bagaimana memberdayakan desa artinya BUMDes yang ada didesa pengalangan ini bisa maju dan berkembang sehingga desa pengalangan nanti mempunyai PAD tambahan.”Cetusnya

Masih Kata Ki Wongso, “target bisa digunakan untuk wisata nanti akhir tahun 2021 ini, Mohon do’a semuanya supaya cepat selesai pembuatan areal perlintasan ini.”Jelasnya (2/9/2021)Kamis

Konsepnya nanti yaitu wisata alam, Kita juga ada flying fox, Mainan anak-anak, Tempat Selvi dan kendaraan APV (Seperti sepeda Trail tapi roda empat)

Editor : Iwan

error: Content is protected !!